Breaking News:

Bantuan Sosial

Dana Bantuan Langsung Tunai (BST) Terbaru Akan Cair Bulan Juli 2021 Sebesar Rp.600.000, Segera Cek

Pencairan data Bansos oleh Kementrian Sosial RI akan dijadwalkan cair pada bulan Juli 2021, rencananya akan mendapat rapelan dari periode bulan Mei da

Penulis: Anggraini Munanda Effani | Editor: Anggraini Munanda Effani
cekbansos.kemensos.go.id
Dana Bantuan Langsung Tunai (BST) Terbaru Akan Cair Bulan Juli 2021 Sebesar Rp.600.000, Segera Cek 

TRIBUNSUMSEL.COM PALEMBANGDana Bantuan Langsung Tunai (BST) Terbaru Akan Cair Bulan Juli 2021 Sebesar Rp.600.000, Segera Cek.

Pencairan data Bansos oleh Kementrian Sosial RI akan dijadwalkan cair pada bulan Juli 2021, rencananya akan mendapat rapelan dari periode bulan Mei dan Juni.

Apakah kalian mendapatkkan bantuan tersebut? Simak cara mendapatkan Bansos Tunai.

Bantuan Sosial Tunai merupakan bantuan yang diberikan langsung oleh Kementrian Sosial untuk masyarakat kurang mampu akibat dari dampak pandemi Covid-19, hal tersebut disampaikan langsung oleh Mentri Soal RI, Tri Rismaharini dalam laman Akun Instagram Resmi Kementrian Sosial RI @kemensosri Rabu 7 Juli 2021, yakni Risma menyatakan bantuan tersebut akan direalisasikan pekan kedua bulan Juli ini.

Upaya percepatan penyaluran bantuan tersebut diharapkan dapat membantu sekelompok masyarakat rentan akibat dampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dikarenakan Pandemi Covid.19, bantuan tersebut akan disalurkan sekaligus untuk bulan Mei dan Juni.

Besaran nilai Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp.300.000/bulan, nantinya bantuan tersebut akan disalurkan secara langsung bulan Juli sebesar Rp.600.000 untuk bulan Mei dan Juni.

Untuk mekanisme penyaluran BST tersebut nantinya penerima bantuan akan mengambil dananya melalui Kantor Pos atau Himpunan Bank Negara (Himbara).

Berikut cara mengecek data diri kalian apakah termasuk kedalam penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) pada bulan Juli 2021.

1. Membuka halaman website resmi https://cekbansos.kemensos.go.id

2. Selanjutnya akan ada Pencarian Data Penerima Bansos

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved