Breaking News:

Final Euro 2020

Bjorn Kuipers Wasit Final Euro 2020 Italia Vs Inggris Diharapkan Bisa Kerja Maksimal, Ini Sosoknya

Italia akan menghadapi Inggris di Stadion Wembley, London di babak final Euro 2020. Dukungan mengalir untuk Azzurri agar mampu keluar dari tekanan.

reuters/dailymail
Eks pelatih AS Roma dan Leicester City, Claudio Ranieri berharap wasit mempimpin Final Euro 2020 bisa bekerja maksimal 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Babak puncak perhelatan Euro 2020 akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (12/7) 02.00 WIB.

Dukungan mengalir untuk Timnas Italia, yang akan menghadapi tekanan besar saat bertanding melawan Timnas Inggris yang akan mendapat dukungan ribuan pendukungnya. 

Claudio Ranieri, Eks Allenatore Leicester City berharap, Italia mampu menghadapi tekanan dan menampilkan permainan apiknya seperti pada pertandingan sebelumnya.

Ranieri menilai timnas Inggris lebih diuntungkan karena akan bermain di hadapan para pendukungnya di Stadion Wembley.

"Prediksi saya 50-50, sebab 90 persen publik Stadion Wembley akan memberi dorongan ekstra untuk timnas Inggris," kata Ranieri

Mantan pelatih AS Roma itu juga menaruh harapan penuh kepada pengadil lapangan Bjorn Kuipers, yang akan memimpin Inggris dan Italia di laga final dini hari nanti.

Dirinya menyebut bahwa faktor kepemimpinan wasit akan sangat menentukan tim yang berhasil meraih hasil terbaik.

"Saya berharap wasit bisa bekerja baik pada laga nanti. Wasit menjadi faktor yang sangat penting dan menentukan," ucap Ranieri, dikutip dari Kompas.com.

"Pemain timnas Italia sudah sangat terbiasa dan punya pengalaman bermain di berbagai situasi. Bagi mereka, bermain di berbagai stadion sangat baik untuk menambah pengalaman," ujar Ranieri menambahkan.

Baca juga: Bjorn Kuipers Wasit Inggris Vs Italia di Final Euro 2020, Ini Pertandingan Pernah Dipimpinnya

Baca juga: Prediksi Strategi, Formasi dan Susunan Line Up Pemain Italia vs Inggris di Final Euro 2020

Untuk diketahui, Bjorn Kuipers merupakan wasit berpengalaman asal Belanda yang telah memimpin pertandingan di Eredivisie sejak tahun 2005.

Dihimpun dari UEFA.com, dalam perhelatan Piala Eropa, Kuipers memimpin dua pertandingan fase grup, yakni saat Denmark vs Belgia dan Spanyol kontra Slovakia.

Wasit asal Belanda ini pernah memimpin langsung laga-laga penting internasional, baik di level klub maupun negara.

Dalam pertandingan babak final dini hari nanti, Bjorn Kuipers akan bergabung dengan dua kompatriotnya, yakni Sander van Roekel dan Erwin Zeinstra yang bertugas sebagai asisten wasit.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved