Breaking News:

Berita Palembang

Sosok Mahasiswi Bina Darma Perkuat Sumsel di Ajang PON XX Papua

Wiyah, Mahasiswi Universitas Bina Darma (UBD) Palembang yang akan memperkuat Sumsel pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, di Tanah Papua.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
UBD Palembang
Wiyah, Mahasiswi Universitas Bina Darma (UBD) Palembang yang akan memperkuat Sumsel pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2-15 Oktober 2021 mendatang di Tanah Papua. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Nafasnya masih terdengar ngos-ngosan, usai menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Terpusat di Kompleks Olahraga Internasional, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Ya, Wiyah merupakan salah satu atlet berprestasi yang akan memperkuat Sumsel pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2-15 Oktober 2021 mendatang di Tanah Papua.

Mahasiswi Universitas Bina Darma (UBD) Palembang ini hampir sepekan menjalani Pelatda Terpusat dari Cabang Olahraga (Cabor) Anggar di Gelanggang Olahraga (GOR) Dempo, JSC Palembang.

“Baru beberapa hari disini (JSC-red), deg-degan karena PON udah dekat, gak nyampe 100 hari lagi,” tutur Wiyah saat dibincangi disela-sela waktu istirahat latihan di Kompleks Olahraga Internasional, JSC, Palembang, Jumat (9/7/2021).

Peraih medali emas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kadet 2017 Jakarta ini menambahkan bahwa multi event olahraga terbesar Tanah Air yang akan Ia hadapi nanti merupakan tantangan yang cukup menegangkan.

Pasalnya, semua atlet top Indonesia bakal tampil di laga bergengsi tersebut.

Sebagai atlet muda berprestasi, pemilik nama lengkap Robiatul Adawiyah ini tak hanya fokus dalam latihan fisik tapi juga meningkatkan mental.

Apalagi, perjuangan bungsu dari lima bersaudara dari pasangan Auzar dan Nuraini cukup panjang untuk mampu berada di titik ini. Titik dimana akan menjadi delegasi Sumsel dalam sebuah pesta olahraga terbesar Tanah Air.

Masih segar diingatannya bahwa mahasiswi Managemen Informatika Semester II ini mulai mengenal anggar sejak 2011 lalu.

Saat itu, Ia masih duduk dibangku SD.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved