Breaking News:

Berita Muara Enim

Pj Bupati dan Ketua PKK Muaraenim Sambangi Tiga Anak Alami Kondisi Buruk di Lembak

Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) bersama Ketua TP PKK Hj Renny Devi Nasrun Umar sambangi rumah tiga anak kondisi buruk di Kecamatan Lembak.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/ARDANI
Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar didampingi Ny Hj Renny Nasrun Umar melihat kondisi balita yang mengalami kondisi buruk di Kecamatan Lembak. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM,--- Setelah mendapat laporan adanya beberapa anak yang mengalami kondisi buruk akibat penyakit kronis, Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Renny Devi Nasrun Umar langsung sambangi kediaman di Desa Lembak dan Desa Alai, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Kamis (8/7/2021).

Selain menyerahkan bantuan uang tunai, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini, segera memerintahkan tim medis untuk segera menangani dan membantu ketiga anak yang mengalami kondisi buruk tersebut.

Menurut bahwa HNU bahwa dirinya menyampaikan keprihatinannya atas kondisi yang menimpa Muhammad Rici (8), warga Desa Lembak dengan penyakit hidrosefalus atau pembesaran kepala,

Yoga (8) warga Desa Alai dengan penyakit kelainan tulang belakang sehingga nampak kerdil dibandingkan usianya dan terakhir Muhammad Riki (3) warga Desa Alai yang mengalami kelumpuhan akibat penyakit lupus riwayat bawaan dari almarhumah ibu kandungnya.

Setelah melihat kondisi ketiga anak tersebut, ia  meminta Dinas Sosial, Camat Lembak Syarkowi SSos dan Kepala Puskesmas Lembak Sandra Etiastuti SKM MKes, yang turut hadir untuk mendampingi dan memastikan ketiga anak tersebut mendapat perhatian dan penanganan kesehatan yang baik.

"Saya instruksikan Kepala Puskesmas Lembak untuk menyiapkan kelenggapan administrasi agar ketiga anak tersebut dapat segera ditangani dan dirujuk ke rumah sakit di Prabumulih ataupun di RSUD HM Rabain Muara Enim," tegas HNU.

Disamping itu, HNU pun meminta warga untuk melaporkan jika mengetahui disekitar lingkungan pemukimannya ada anak-anak dengan kondisi serupa, termasuk juga gizi buruk ataupun stunting atau kondisi gagal tumbuh pada anak.

Dan pihaknya juga meminta perangkat desa, termasuk juga camat untuk aktif mendeteksi jika ada warganya yang mengalami kondisi serupa, terutama warga masyarakat golongan rentan atau presejahtera.

Menurutnya, pemerintah harus hadir mendampingi dan menolong warga yang mengalami kesulitan dan musibah.

Baca juga: Keluar Penjara 2 Bulan, Residivis di Muara Enim Kembali Menjambret, Korban Kali Ini Seorang Nenek

Dan dirinya akan terus memantau dan meminta laporan perkembangan penanganan ketiga anak tersebut.

Sementara itu, ketiga orang tua balita tersebut mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga dan tidak menyangka anak-anak mereka mendapatkan perhatian langsung dari Pj Bupati dan Ketua TP PKK Muara Enim.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pak bupati dan ibu yang telah meluangkan waktu ditengah-tengah kesibukannya melihat kondisi dan membantu anak kami,"ucapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved