Berita Banyuasin

Penyekatan di KM 14 Banyuasin, 20 Mobil dan Lima Motor Diminta Putar Balik

Penyekatan PPKM Mikro digelar di KM 14 Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, setidaknya ada 20 mobil penumpang dan lima motor diminta putar balik arah.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/ARDIANSYAH
Kendaraan yang diperiksa personil Satlantas dalam rangka Penyekatan PPKM Mikro Perketat di KM 14 Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, Kamis (8/7/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Penyekatan PPKM Mikro Perketat di KM 14 Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, setidaknya ada 20 mobil penumpang dan lima motor diminta putar balik arah, Kamis (8/7/2021).

Personil Satlantas Polres Banyuasin, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas dan akan menuju ke arah Palembang. Pemeriksaan yang dilakukan, terkait kelengkapan pengguna jalan berupa sertifikat vaksin.

Pemeriksaan ini, dilakukan terutama untuk kendaraan roda empat atau lebih. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap kendaraan roda dua khususnya nopol luar Sumsel.

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam  menyampaikan penyekatan PPKM Mikro Perketat di kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin yang dilaksanakan Satlantas Polres Banyuasin memeriksa sertifikat vaksin.

"Berdasarkan peraturan dari menteri perhubungan, untuk kendaraan baik roda empat atau lebih dan juga sepeda motor harus bisa menunjukan sertifikat sudah vaksin. Bila tidak bisa menunjukan itu, maka kami arahkan untuk putar balik," ujar Ricky.

Dari penyekatan PPKM Mikro Perketat di kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin yang berbatasan langsung dengan Kota Palembang, setidaknya ada 20 mobil penumpang dan lima motor yang diminta putar balik arah.

Baca juga: Tak Jalankan 12 Gerakan dan 7 Program Prioritas Bupati-Wabup, Camat di Banyuasin Siap-siap Dicopot

Para pengendara ini, diminta putar balik arah karena tidak bisa menunjukan sertifikat vaksin. Karena tidak dapat menunjukan sertifikat vaksin sebagai salah satu syarat untuk bepergian keluar kota, sehingga diminta putar balik.

"Rata-rata, yang kami putar balik itu kendaraan berasal dari Jambi baik roda empat atau lebih maupun dua. Jadi, kami himbau untuk pengendara yang berasal dari luar kota untuk melakukan vaksinasi. Sehingga, mendapatkan sertifkat vaksin yang dapat digunakan sebagai salah satu syarat bepergian keluar kota," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved