Breaking News:

Berita Muara Enim

Puluhan ASN di Kabupaten Muara Enim Belajar Keprotokolan dan Public Speaking

Puluhan ASN dari perwakilan staf dinas, kecamatan dan instansi vertikaldi Kabupaten Muara Enim mengikuti pembinaan keprotokolan dan public speaking

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/ARDANI
Pj Sekda foto bersama perserta kegiatan pembinaan keprotokolan dan public speaking di Ballroom Griya Sintesa Muara Enim, Selasa (6/7/2021) sore 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM - Sebanyak 80 aparatur pemerintahan dari perwakilan staf dinas/kantor, kecamatan dan instansi vertikal di Kabupaten Muara Enim mengikuti pembinaan keprotokolan dan public speaking.

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Griya Sintesa Muara Enim, Selasa (6/7/2021) sore.

Adapun Kegiatan yang digelar Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Muara Enim ini menghadirkan narasumber yaitu Firmansyah Rasyid SIP MAP, Pranata Humas Ahli Muda sekaligus menjabat Kasubbag Acara, Bagian Protokol, Biro Administrasi Pimpinan, Sekretariat Jenderal Kemendagri dan Emil Faizza SPd, MMed Kom, presenter dan praktisi komunikasi publik dari Surabaya, Jawa Timur.

Pj Sekda Muara Enim, Emran meminta kepada aparatur pemerintahan benar - benar memahami tugas keprotokolan sebagaimana yang diamanatkan pada Undang - Undang Nomor 9 Tahun 2010 tentang keprotokolan.

Karena koordinasi harus berjalan dengan baik dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim.

Untuk itu, dirinya meminta peserta memahami betul aturan penyelenggaraan acara kedinasan dan mampu atau cakap berbicara di depan umum. 

“Ini sangat penting untuk dikuasai aparatur penyelenggara pemerintahan,” himbaunya.

Baca juga: Pemkab Muara Enim Akan Seleksi Lima Jabatan Eselon II, Berikut Tahapan dan Syaratnya

Lebih lanjut, Emran miminta semua peserta memanfaatkan pelatihan ini dengan menggali ilmu dan wawasan seluas-luasnya dari para narasumber yang berkompeten. 

Sementara itu Kabag Prokopim Pemkab Muara Enim Deni Fedrian, S.STP mengatakan bahwa kegiatan merupakan bagian pembinaan keprotokolan dan public speaking. Kegiatan ini upaya pemerintah daerah melalui Bagian Prokopim untuk meningkatkan sumber daya aparatur dalam penyelenggaraan acara kedinasan sekaligus kemampuan berkomunikasi dengan baik dan benar.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved