Breaking News:

Berita Palembang

HUT Sumsel ke 75, Gubernur Herman Deru Inisiasi Bedah Rumah Tak Layak Huni

Dalam rangka HUT Sumsel ke 75 Tahun, Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan hadiah berupa bedah rumah kepada masyarakat tidak mampu.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru launching bedah rumah kepedulian ASN, BUMD dan BUMN di Provinsi Sumsel dalam rangka HUT Sumsel ke 75 tahun 2021 yang dipusatkan di kediaman Eni Anggraini salah satu warga Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang, Rabu (6/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Provinsi Sumatera Selatan ke-75 tahun, Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan hadiah berupa bedah rumah kepada masyarakat tidak mampu di wilayahnya.

Di tahap awal, bedah rumah akan dilakukan untuk 75 rumah yang ada di Kota Palembang, nantinya berlanjut di kabupaten dan kota yang lain di Sumatera Selatan.

Ini diberikan Gubernur Sumsel sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat tidak mampu yang memiliki rumah tidak layak huni menjadi rumah yang lebih layak.

“Kita menginisiasi untuk bedah rumah yang tidak layak huni agar lebih layak digunakan masyarakat yang menerima manfaat. Memang di awalnya kita bedah 75 rumah karena simbolis HUT Sumsel yang ke 75 tahun, tapi bisa lebih dari ini,” kata Herman Deru, usai launching bedah rumah kepedulian ASN, BUMD dan BUMN di Provinsi Sumsel dalam rangka HUT Sumsel ke 75 tahun 2021 yang dipusatkan di kediaman Eni Anggraini salah satu warga Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang, Rabu (6/7).

Ia mengatakan, kebutuhan rumah yang harus dibedah di Palembang ada 3.000 namun ini bukan berarti pemerintah tidak perhatian. Hanya saja, terkadang syarat untuk administrasi yang belum lengkap.

“Untuk program resmi dari pemerintah, tentu ada banyak syaratnya. Harapan saya nantinya persyaratannya tidak menyulitkan. Namun saya memantik dan menginisiasi kepada pemerintah di kabupaten dan kota di Sumsel agar bisa mengajak perusahaan baik BUMD, BUMS dan BUMN yang ada di wilayahnya untuk berkontribusi,” kata dia.

Seperti yang dilakukan pada bedah rumah ini, Pemprov Sumsel melibatkan semua pihak terkait. Sehingga dalam program bedah rumah ini, BUMD dan BUMN yang ada di wilayah Sumsel diikutsertakan membantu menyukseskan bedah rumah ini.

Bahkan ASN pun diajak untuk berkontribusi menyisihkan pendapatannya untuk membantu program bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu ini.

“Kita akan menyegerakan pembangunan bedah rumah ini, agar mereka yang menerima manfaat dapat merasakan memiliki rumah yang lebih layak,” kata dia.

Menurut Herman Deru, rumah layak huni juga dimaksudkan dengan memiliki sanitasi yang baik sehingga mereka yang mendapatkan manfaat bisa menghidupi keluarganya di lingkungan yang baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved