Breaking News:

Harga Emas Hari Ini

Emas Makin Berkilau Jadi Investasi di Masa Pandemi, Diprediksi Harga Emas Dunia Bakal Terus Naik

Harga emas dunia diprediksi akan kembali menguat dan diprediksi terus naik sehingga emas masih menjadi investasi

Penulis: Hartati | Editor: Prawira Maulana
HARTATI
Pimpinan Cabang Rifan Financindo Berjangka (RFB) Palembang, Eko Budi Prasetyo. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Harga emas dunia diprediksi akan kembali menguat dan diprediksi terus naik sehingga emas masih menjadi investasi yang menjanjikan di masa pandemi. 

Pimpinan Cabang Rifan Financindo Berjangka (RFB) Palembang, Eko Budi Prasetyo mengatakan, harga emas dunia diprediksi akan menyentuh angka UUS 1800 per troy ons.

Harga emas yang terus menanjak rupanya membawa berkah bagi Rifan karena upayanya jemput bola mengajak masyarakat menjadi pialang saham lebih mudah. Selain itu emas juga lebih familiar di masyarakat dibanding jenis berdagangan berjangka lainnya.

Dari delapan jenis perdagangan berjangka yang ada yakni forex, saham, mata uang asing dan lainnya, transisi emas mendominasi hingga 90 persen transaksi.

"Kita memperkenalan emas ke nasabah lebih mudah karena mereka sudah mengenal emas, berbeda dengan menawarkan perdagangan forek atau valas lebih rumit dan orang awam sulit mengerti," ujar Eko, Selasa (7/7/2021). 

Strategi yang bakal ditempuh antara lain, meningkatkan edukasi melalui media, dan memaksimalkan penggunaan social media baik untuk kebutuhan perekrutan maupun layanan edukasi kepada nasabah.

RFB mencatatkan total volume transaksi sebanyak 1.6 juta lot hingga akhir 2020, meningkat 6,59 persen bila dibandingkan dengan pencapaian tahun 2019.

Sepanjang 2020, transaksi bilateral atau sistem perdagangan alternatif (SPA) memberikan kontribusi terbesar dengan  total volume transaksi sebesar 1,3 juta lot, sementara untuk transaksi multilateral sebesar 315 ribu lot.

Hingga tahun 2020, total nasabah baru PT Rifan Financindo Berjangka mencapai 4.713 nasabah atau tumbuh 17,62%.

Hingga Juni transaksi pialang berjangka Rifan Palembang tercatat 30 ribu lot transaksi dengan lot tertinggi 5.489 lot. Jumlah transaksi ini memang sedikit terkoreksi namun jumlah nasabah terus tumbuh bahkan naik hingga 15 persen lebih dari 1.000 nasabah hingga Juni. 

"Nasabah aktif hingga 75 persen karena terus kita edukasi dengan pialang aktif yang mendampingi nasabah," ujar Eko, Selasa (7/7/2021). 

Eko mengatakan menawarkan perdagangan emas lebih mudah dibanding lainnya karena minsetnya emas lebih mudah diterima masyarakat sebab emas lebih familiar. 

Selain itu perdagangan logo gold juga semakin mudah saat ini bunga bank nilainya turun dan hanya sekitar 6 persen saja. Sementara itu peluang logo gold untungnya bisa lebih besar dibanding menabung karena harga emas dunia akan terus naik.(tnf) 
Caption:

Pimpinan Cabang Rifan Financindo Berjangka (RFB) Palembang, Eko Budi Prasetyo
 

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved