Breaking News:

Piala Eropa 2020

Rekor Pertemuan Inggris Vs Denmark, Gareth Southgate Ingin Ukir Sejarah Baru di Euro 2020

Inggris dan Denmark akan berduel untuk memperebutkan satu tiket menuju partai puncak Euro 2020. Duel kedua negara akan berlangsung pada Kamis (8/7)

Penulis: Novaldi Hibaturrahman | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel
Duel Semifinal Euro 2020 Inggris vs Denmark, Gareth Southgate Ingin Ukir Sejarah Baru di Euro 2020 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Inggris akan berhadapan dengan Denmark dalam babak semifinal Euro 2020 pada Kamis (8/7/2021) pukul 02.00 WIB dini hari.

Kedua negara terakhir kali bertemu dalam ajang UEFA Nations League pada Oktober 2020 lalu.

Dalam dua kali pertemuan di UEFA Nations League, The Three Lions gagal meraih kemenangan, termasuk saat melawan Simon Kjaer dkk di Wembley.

Pasukan Gareth Southgate berhasil dipermalukan oleh Denmark di Wembley, dengan skor 0-1 lewat penalti Christian Eriksen.

Duel babak semifinal kontra Denmark nanti, kemungkinan menjadi ajang balas dendam atas kekalahan yang diderita Inggris di ajang UEFA Nation League.

Terlebih lagi, Harry Kane cs sangat termotivasi berkat kemenangan 0-4 atas ukraina di babak perempat final, dan akan bermain di kandang sendiri.

Bermain di Wembley, bisa memacu semangat para punggawa Timnas Inggris untuk mencapai babak final Piala Eropa edisi ke-16 ini.

Baca juga: Prediksi dan Head to Head (H2H) Inggris Vs Denmark di Semifinal Euro 2020 (2021), Meredam Ledakan

The Three Lions, diketahui belum pernah sekalipun melangkah ke partai puncak gelaran turnamen bergengsi antar negara-neraga Eropa ini.

Prestasi tertingginya ialah peringkat ketiga dalam Euro edisi 1968, dan semifinal di edisi 1996 saat menjadi tuan rumah.

Gareth Southgate bahkan mengungkapkan jika ia ingin mencatatkan sejarah baru bagi The Three Lions, untuk mencapai partai puncak Piala Eropa untuk pertama kalinya sepanjang keikutsertaan Inggris di turnamen tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved