Breaking News:

Berita Prabumulih

9 Pejabat Pensiun Tahun Ini, Ridho Minta Pejabat Esselon Persiapkan Diri Ikut Assesment

Ridho Yahya MM mengungkapkan ada sekitar 7 jabatan yang kosong akan dilelang, para pegawai khususnya eselon 3 diharapkan dapat mempersiapkan diri.

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menegaskan bakal melakukan lelang 7 Jabatan yang kosong pada tahun ini. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Para pejabat di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih yang ingin menduduki jabatan kepala dinas hingga Asisten, hendaknya mempersiapkan diri.

Pasalnya, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan ada sekitar 7 jabatan yang kosong akan dilakukan lelang.

"Tahun ini ada 7 jabatan kosong, nanti akan kita lelang sekaligus," ungkap Ridho ketika dibincangi wartawan di ruang kerjanya.

Orang nomor satu di kota Prabumulih ini meminta kepada para pegawai khususnya eselon 3 saat ini agar mempersiapkan diri dan nantinya dipersilahkan berlomba-lomba untuk memperebutkan jabatan-jabatan kosong tersebut.

"Untuk eselon 3 silahkan berlomba-lomba nanti, ada 7 jabatan kosong nanti secara serentak kita lelang," jelansya.

Disinggung kapan akan dilakukan lelang, Ridho mengaku pihaknya masih akan menganggarkan untuk pelaksanaan tersebut dan kemungkinan diakhir atau di awal tahun 2022. "Jelasnya akan kita anggarkan dulu, mungkin di awal lah," katanya.

Ditanya bagaimana jabatan-jabatan yang telah kosong ditinggal pensiun saat ini, Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu mengaku sementara waktu jabatan kosong akan diisi oleh pekaksana harian.

"Kayak jabatan Asisten 3 yang ditinggal pensiun kita isi Plh yakni staf ahli pak Syamsurizal," tuturnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Pemkot Prabumulih, Beny Rizal SH MH sebelumnya mengungkapkan ada sebanyak 9 pejabat eselon yang masuk masa pensiun.

"Kita akan lakukan asessment dua tahap yakni di akhir 2021 dan di awal 2022, ada 9 yang masuk masa pensiun," tuturnya.

Baca juga: Pemkot Prabumulih Bantu Motor Petugas Gizi dan Sanitasi, Optimalkan Kinerja Layanan di Puskesmas

Adapun rincian sembilan pejabat esselon 2 dilingkungan Pemkot Prabumulih yang akan memasuki usia pensiun antara lain Asissten 3 Setda Kota Prabumulih HM Rasyid SAg, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kusron SPd, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) H Jauhar Fahri SE AkCA, Kepala Pol PP Hartono SH, Kepala Dinas Perkim, Bustomi. 

Kemudian, Asisten 2 Setda Kota Prabumulih HM Yusuf Arni, staf ahli Walikota bidang hukum dan politik Drs Syamsurizal SP, Kepala Dinas Pertanian Ir Pribadi Roso Suroso dan Kepala Dinas tenaga Kerja Ir Bambang Sukaton. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved