Breaking News:

Berita Palembang

Menhub Nilai Sebutan Bapak Pembangunan Sangat Layak untuk Gubernur Herman Deru

Gubernur Sumsel H. Herman Deru meraih penghargaan kategori Peduli Pembangunan Kota dan Kabupaten, dalam ajang Mata Lokal Award Tribun Sumsel 2021

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H. Herman Deru meraih penghargaan ajang Mata Lokal Award Tribun Sumsel 2021 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Upaya Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru melakukan pembangunan merata di seluruh Kabupaten/Kota se Sumsel kini berbuah manis.

Bertepatan dengan HUT Tribun Sumsel ke-9, HD meraih penghargaan kategori Peduli Pembangunan Kota dan Kabupaten, dalam ajang Mata Lokal Award dari harian lokal Tribun Sumsel.

Penghargaan itu diberikan saat Ia didaulat menjadi narasumber pada Webinar "Panggung Sumatera Selatan" dalam rangka HUT Tribun Sumsel ke-9 yang dihadiri secara virtual, Jumat (2/7).

Pengakuan itu tak hanya datang dari koran lokal Tribun, tapi juga datang dari Menteri Perhubungan RI yang menghadiri webinar secara virtual.

Jauh hari sebelum menjabat sebagai Gubernur Sumsel, H. Herman Deru memang selalu mengedepankan pemerataan pembangunan, bukan saja di Kabupaten OKU Timur saat dirinya menjabat bupati.

Terlebih saat menjadi Gubernur Sumsel. Hal ini membuat dirinya menjadi tokoh yang pas mendapatkan penghargaan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Tribun atas penghargaan yang telah diberikan, tentunya penghargaan ini menjadikan semangat bagi pemerintah Sumsel dalam membangun infrastruktur secara merata di kabupaten, kota, dan desa-desa yang tersebar di Sumsel," Kata HD saat menjadi Narumber pada Webinar "Panggung Sumatera Utara," Jumat (2/7).

Menurutnya, sebagai kepala daerah sudah seharusnya membangun konektivitas antar daerah dengan infrastruktur yang semakin maju di daerah yang dipimpinnya.

"Pembangunan disetiap kabupaten/kota yang tersebar di Sumsel memang sudah jadi prioritas utama sejak awal, tentunya ini semua untuk dari rakyat untuk rakyat. Melalui dana APBD kita membantu pembangunan di 17 Kabupaten Kota di Sumsel," ucapnya.

Herman Deru juga menilai, dengan pembangunan infrastruktur yang maju tentunya dapat memberikan dampak yang baik bagi pergerakan ekonomi. Sebab itulah HD mengedepankan pembangunan infrastruktur di Sumsel.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved