Breaking News:

Berita Lahat

Lakukan Pelanggaran, Dua Agen LPG di Lahat Dapat Surat Peringatan II dari Pertamina

dua Agen LPG PSO di Kabupaten Lahat mendapat surat peringatan dari PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel

Editor: Yohanes Tri Nugroho
ist
PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel memberikan pembinaan terhadap dua Agen LPG PSO di Kabupaten Lahat yang terbukti melakukan pelanggaran 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT- Lantaran melanggar kesesuaian penyaluran LPG PSO PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel  memberikan pembinaan terhadap dua Agen LPG PSO di Kabupaten Lahat yang terbukti melakukan pelanggaran.

Pembinaan yang diberikan terhadap dua agen tersebut berupa Surat Peringatan II disertai tiga bulan skorsing penyaluran dan satu bulan skorsing penyaluran.

Hal ini diungkapkan Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan mengungkapkan, pelanggaran terungkap berdasarkan hasil penelusuran terhadap data Agen dan Pangkalan LPG PSO oleh Tim Internal Pertamina yang melakukan kunjungan lapangan di wilayah Kabupaten Lahat.

Menurutnya,  berdasarkan temuan tersebut bahwa perlu adanya Surat Peringatan II sebagai upaya penertiban kesesuaian penyaluran LPG PSO di Pangkalan agar sesuai dengan peruntukannya yaitu rumah tangga pra sejahtera dan usaha mikro.

Namun,  ia tak menyebut dua pangkalan tersebut.  

"Adapun stok dan penyaluran LPG 3 Kg di Kabupaten Lahat saat ini dalam kondisi aman. Kebutuhan masyarakat Lahat akan LPG 3 Kg saat ini disalurkan oleh empat Agen PSO eksisting,"sampainya,  Senin (5/7/2021).

Pertamina menghimbau agar masyarakat selalu membeli LPG 3 Kg di Pangkalan resmi dengan harga sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Baca juga: Zainal Tewas Kecelakaan, Motornya Tabrak Truk Berhenti di Pinggir Jalan Desa Sukacinta Merapi Lahat

Adapun ciri-ciri Pangkalan resmi Pertamina memiliki plang warna hijau yang mencantumkan nama pengkalan, nomor registrasi, menyebutkan HET, terdapat nomor kontak Pangkalan serta Call Center Pertamina 135.

"Jika menemukan kecurangan yang dilakukan baik oleh Agen maupun Pangkalan resmi Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Call Center 135," tutup Umar. (SP/EHDI)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved