Breaking News:

1.000 Orang Jalani Vaksinasi Covid-19 di PT Pelindo II

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang menggelar vaksinasi untuk 1.000 peserta yang berasal masyarakat maritim

Editor: Prawira Maulana
ISTIMEWA
General Manager PT Pelindo II (Persero) Cabang Palembang, Silo Santoso bersama Dandim 0418 Palembang, Kolonel Inf Heny Setyono saat meninjau vaksinasi pada kegiatan Serbu Vaksin Nasional yang dilakukan di kantor PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang, Jumat (2/7/2021).   

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG — PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang menggelar vaksinasi untuk 1.000 peserta yang berasal masyarakat maritim yang ada di pelabuhan Palembang dan keluarga.

General Manager PT Pelindo II (Persero) Cabang Palembang, Silo Santoso, mengatakan,  pelaksanaan vaksinasi ini menargetkan 1.000 orang peserta. Adapun mekanisme vaksinasi  yaitu dibagi per sesi atau setiap satu jam 100 orang akan divaksin sehingga mengurangi potensi peserta berkerumun.

"Ini bekerja sama dengan TNI Lanal, Kodim, Polrestabes dan Dinkes Palembang. Ini yang pertama, kami juga akan memfasilitasi untuk kegiatan serupa," ujar Silo saat meninjau vaksinasi pada kegiatan Serbu Vaksin Nasional yang dilakukan di kantor PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang, Jumat (2/7/2021).

Menurut Silo, vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar mencegah penularan Covid-19. Sebelumnya, karyawan PT Pelindo II (Persero) Cabang Palembang juga telah menjalani vaksinasi sejak beberapa bulan lalu.

"Jangan lengah meskipun sudah divaksin. Kita harus selalu waspada dengan penularan Covid-19," ujarnya.

Dandim 0418 Palembang, Kolonel Inf Heny Setyono, menyebutkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan serbuan vaksin yang diarahkan oleh pemerintah pusat untuk mempercepat proses penyembuhan masyarakat dan memperkuat daya imun tubuh lewat vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi ini harus didukung agar masyarakat sehat dan terhindar dari virus. Masyarakat selalu diimbau untuk tidak takut divaksin. Apalagi, di beberapa kegiatan mensyaratkan sertifikat vaksinasi," jelas Heny.

Sementara itu, Perwira Pelaksana (Palaksa) Pangkalan Laut (Lanal) Palembang, Letkol Laut James Sagala, menambahkan, mendukung program pemerintah berupa vaksinasi massal tersebut terus digencarkan agar masyarakat segera terbebas dari Covid-19.

"Kami bersinergi dengan sesama TNI, unsur BUMN dan pemerintah dan kesehatan untuk program vaksinasi.

Dia pun mengimbau, masyarakat yang sudah divaksin harus tetap taat prokes dengan baik meski sudah divaksin.

"Tujuannya supaya masyarakat bisa benar-benar bebas dari penularan virus korona," katanya.(adv/mg3) 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved