Breaking News:

Sekda OKI Minta Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Berkontribusi Tuntaskan OKI Mandira

Sekda OKI, Husin meresmikan Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Masa Bakti 2021-2025, RRBS I

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Winando Davinchi
Sekda OKI, Husin meresmikan Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Masa Bakti 2021-2025, Kamis (1/7/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG-Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) yang berada di bawah naungan Kementerian Agama RI diharapkan terus berkontribusi bagi kemajuan umat Islam di Indonesia termasuk di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Hal ini selaras dengan Visi Kabupaten OKI untuk Mewujudkan OKI yang Maju Mandiri dan Sejahtera berlandaskan Iman dan Taqwa.

"Tentu kita mengapresiasi terbentuknya kepengurusan APRI di Kabupaten OKI, karena Pemkab OKI sedang gencar melakukan penguatan program keagamaan di semua organisasi keagamaan dalam rangka membantu pemerintah menuntaskan OKI yang berlandaskan iman dan taqwa" ungkap Sekda OKI, Husin, dalam sambutannya pada acara Pengukuhan Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Masa Bakti 2021-2025, RRBS I, Kamis (1/7/2021) pagi

Dirinya menginginkan agar masyarakat penuh dengan nilai keagamaan dalam semua aktivitas kesehariannya.

"Untuk itulah kiranya para penghulu ini juga harus turut andil dalam menyukseskan program keagamaan," sambung Husin.

Telah banyak program kolaborasi antara Pemkab OKI dan Kantor Kemenag OKI diantaranya Program itsbat nikah, haji, pengajian Lapas, program pencatatan nikah bekerjasama dengan Disdukcapil, kegiatan baca tulis Alquran, pendirian rumah tahfizh, pemberian insentif ustadz-ustadzah.

Pada tahun 2020 Pemkab OKI juga telah menghibahkan tanah untuk kemaslahatan jamaah haji sebagai Kantor Pusat Informasi Haji.

Pada tahun 2021 ini juga telah dicanangkan proses pembangunan SMP ISEA Boarding yang nantinya akan menampung semua generasi yang cinta terhadap seni baca AlQuran sekaligus dijadikan pusat kajian Alquran secara mendalam.

Husin berharap sinergi program keagamaan yang telah dijalin Pemkab OKI bersama dengan Kantor Kemenag OKI terus dijaga dan ditingkatkan.

"Mari bersama bergandengan tangan untuk kemaslahatan umat dan masyarakat agar kita semua mendapat keberkahan dan kemanfaatan yang luas," tutup Husin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved