Breaking News:

Berita Palembang

Pemanfaatan Aplikasi SIPP Rumah Sakit Digenjot

BPJS Kesehatan Cabang Palembang melakukan pertemuan triwulan dan evaluasi PIC Petugas Pelayanan Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) RS.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
BPJS Kesehatan
Pertemuan triwulan dan evaluasi pelayanan dengan Person In Charge (PIC) Petugas Pelayanan Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) Rumah Sakit di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Senin (14/06/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sebagai upaya meningkatkan kepuasan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terhadap pelayanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), BPJS Kesehatan Cabang Palembang melakukan pertemuan triwulan dan evaluasi pelayanan dengan Person In Charge (PIC) Petugas Pelayanan Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) Rumah Sakit di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Senin (14/06/2021).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Rudhy Suksmawan Hardhiko mengemukakan bahwa transformasi BPJS Kesehatan Center menjadi layanan Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan di RS adalah merupakan  perubahan mindset, fungsi, proses bisnis, dan entitas BPJS Kesehatan Center di rumah sakit menjadi pusat pemberian informasi dan penanganan pengaduan peserta JKN-KIS yang dilaksanakan secara terpadu dengan unit penanganan pengaduan rumah sakit.

"Untuk itu BPJS Kesehatan sebagai institusi pelayanan publik memberikan fasilitas dengan membuat sebuah aplikasi Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan (SIPP). SIPP sendiri merupakan sebuah kanal untuk mengintegrasikan informasi yang disampaikan kepada peserta dan penanganan pengaduan dalam sebuah sistem, sehingga dapat terdokumentasikan dengan baik," jelasnya.

PIC Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan Peserta Rumah Sakit Mata Masyarakat, Uttami A. Suca yang terpilih sebagai petugas Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan Peserta (PIPP) Rumah Sakit semester I tahun 2021, mengungkapkan bahwa selama bertugas dia selalu memberikan informasi secara tuntas kepada peserta Program JKN-KIS.

"BPJS Kesehatan telah memberikan fasilitas untuk bertemu dan berdiskusi mengenai kendala yang terjadi dilapangan dalam pelayanan Program JKN-KIS. Di sini kami sangat mendukung adanya aplikasi SIPP milik BPJS Kesehatan dan berharap ke depan masyarakat semakin paham terhadap pelayanan Program JKN-KIS," tutur Tami. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved