Breaking News:

Ganjil Genap di Palembang

Besok Mulai Berlaku Aturan Ganjil Genap di Sumsel, Ini Penjelasan Gubernur Herman Deru

Gubernur Sumsel Herman Deru memastikan aturan ganjil genap ini seusai menerima kunjungan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra di ruang kerjanya

Editor: Wawan Perdana
TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA
Gubernur Sumsel Herman Deru segera menandatangani aturan ganjil genap di Sumsel 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Aturan ganjil genap di mulai berlaku di Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (1/7/2021). Aturan dibuat untuk membatasi mobilitas masyarakat dalam rangka menekan penularan kasus Covid-19.

Aturan ini nantinya tidak berlaku setiap hari. Hanya hari-hari tertentu saja.

Gubernur Sumsel Herman Deru memastikan pelaksanaan aturan ganjil genap ini seusai menerima kunjungan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra di ruang kerjanya, Rabu (30/06/2021).

Mantan Bupati OKU Timur ini mengatakan, pihaknya akan segera memberlakukan peraturan plat ganjil genap untuk kendaraan di Provinsi Sumsel.

"Ya kita akan memberlakukan peraturan ganjil genap," katanya.

Pemberlakuan peraturan ganjil genap untuk kendaraan ini akan dilakukan pihaknya pada bulan depan."

"Peraturan ganjil genap untuk plat kendaraan ini akan kita mulai pada 1 Juli yang akan bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-75 ," ujar Deru

Deru menjelaskan, penerapan peraturan ganjil genap untuk plat kendaraan ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid 19 di Provinsi Sumsel.

"Surat Keputusan akan saya tandatangani, dan kita nanti juga akan berkoordinasi dengan Kadishub dan semua jajaran satgas covid-19 untuk melakukan pengawasan dilapangan nantinya," jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, dengan diberlakukannya ganjil genap di Provinsi Sumsel dapat mengurangi pergerakan masyarakat dalam berkerumun.

Baca juga: Pajero Oleng ke Kiri Lalu Terjun ke Sungai Sebabkan 4 Tewas, Kapolres Ungkap Kronologis

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved