Breaking News:

Piala Walikota Solo 2021

Sikap Sriwijaya FC Usai Piala Walikota Solo 2021 Resmi Ditunda

Sikap Sriwijaya FC Usai Piala Walikota Solo 2021 Resmi Ditunda. Ajang turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 resmi ditunda.

Editor: Slamet Teguh

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ajang turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 resmi ditunda.

Hal tersebut membuat sejumlah tim harus kembali pulang ke kandangnya masing-masing.

Skuat tim Sriwijaya FC berencana Rabu (30/6) bakal melambaikan tangan sayonara dengan hati kecewa setelah panitia pelaksana Turnamen Piala Walikota Solo menyampaikan pemberitahuan penundaan Turnamen Piala Walikota Solo 2021.

"Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden klub kita Bos Hendri Zainuddin, Insya Allah besok kita pulang ke Palembang," kata Media Officer SFC, Yopie Cipta Raharja kepada Sripoku.com, Selasa (29/6/2021). 

Menurut Yopie, tim butuh persiapan pemulangan ini terkait tiket pesawat, dan banyaknya perlengkapan yang harus dipacking. 

"Persiapan nyari tiket pesawat. Setelah di Bandung kita pulangkan bus SFC bersama beberapa pemain yang tidak dibawa, kembali ke Palembang. Belum lagi ini packing barang. Tidak bisa langsung berangkat," kata Yopie. 

Baca juga: Sriwijaya FC Beri Komentar Usai Ajang Piala Walikota Solo 2021 Disebut Turnamen Tim Sultan

Baca juga: Daftar Skuad Sriwijaya FC dan Umur Jelang Piala Walikota Solo 2021, Siap Tantang Rans Cilegon FC

Diakuinya, kabar kurang mengenakkan ini baru diketahui setelah Tim SFC hendak pulang dari latihan di Lapangan Gawanan, Dusun Klolokan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karang Anyar, Selasa (28/6/2021) petang. 

"Kita tahunya pas di bus baru buka handphone. Intinya semua kecewa mendengar kabar dibatalkan turnamen ini. Sampai malam kita berusaha minta surat kepastian dari panitia karena kita tak ingin hanya mendapat kabar pemberitaan saja. Karena kita datang ke sini resmi diundang," terang Yopie. 

Dalam surat pemberitahuan penundaan turnamen yang ditandatangani Cahyadi Wanda Ketua Organizing Committee menyampaikan bahwa dikarenakan situasi kasus covid 19 yang semakin meningkat di wilayah Solo dan sekitarnya, dan atas rekomendasi dari Gubernur Jawa Tengah serta Kapolda Jawa Tengah, dengan berat hati dan demi keselamatan semua pihak yang terkait maka panitia memutuskan untuk menunda Turnamen Piala Walikota Solo 2021 hingga waktu yang belum di tentukan, 

"Intinya ditunda dengan waktu yang ditentukan. Tim lain beguyur balik. Seperti Arema Malang. Persib juga. Bali sore kemarin baru datang, kemungkinan hari ini pulang. Beguyur balik galo. Cugak galo. Sudah semangat motivasi tinggi. Hasil ujicoba positif semua. Melawan Persikabo, Persiba, Persib. Mental lagi bagus-bagusnyo. (fiz) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved