Breaking News:

Darurat Covid 19

Tata Cara Cek Sertifikat Vaksin dan Download, Ikuti Langkah dan Tahapan Berikut Ini

Setiap dosis mendapatkan sertifikat. Anda tinggal mengecek dan mendownloadnya di laman pedulilindungi.id atau aplikasi pedulilindungi

Editor: Wawan Perdana
PeduliLindungi
Cara melihat atau mengecek sertifikat vaksin Covid-19 melalui aplikasi Peduli Lindungi atau situs https://pedulilindungi.id/ 

TRIBUNSUMSEL.COM-Pemerintah saat ini menargetkan pemberian satu juta vaksi covid-19 setiap harinya. Setelah divaksin, masyarakat nantinya mendapatkan sertifikat tanda telah divaksin.

Setiap dosis mendapatkan sertifikat. Anda tinggal mengecek dan mendownloadnya di laman pedulilindungi.id atau aplikasi PeduliLindungi.

Pemerintah saat ini mendorong masyarakat segera melakukan vaksin Covid-19.

Bahkan bagi setiap orang yang telah terdata dan menjadi sasaran vaksinasi memiliki kewajiban untuk melakukan vaksinasi.

Jika tidak memenuhi kewajiban itu makan siap-siap akan mendapatkan sanksi sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 14 Tahun 2021 tentang perubahan atas Perpres Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Bagi mereka yang memenuhi kriteria, telah ditetapkan sebagai penerima, namun menolak untuk menerima vaksin, maka ada sejumlah sanksi yang akan diberikan.

Sanksi tersebut tertuang dalam pasal yang sama di Perpes 14/2021, tepatnya di ayat (4), bunyinya adalah sebagai berikut:

"Setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin Covid-19 yang tidak mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagaimana dimaksud pada ayat (2), dapat dikenai sanksi administratif berupa:

a. Penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial;

b. Penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan; dan/atau

Halaman
1234
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved