Breaking News:

Kegiatan Fasilitasi Pembinaan Keterampilan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan Kabupaten OKU TIMUR

Kegiatan Fasilitasi Pembinaan Keterampilan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan Kabupaten OKU TIMUR

Editor: Prawira Maulana
ISTIMEWA
Kegiatan Fasilitasi Pembinaan Keterampilan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan Kabupaten OKU TIMUR 

TRIBUNSUMSEL.COM, BELITANG— Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur atau  OKU Timur, Sumatra Selatan, merupakan lumbung beras bagi wilayah Sumatera Selatan terus mengembangkan Pembangunan Pertanian.

Dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Desa Provinsi Sumatera Selatan bidang Pembangunan Kawasan Perdesaan melakukan Fasilitasi Pembinaan Keterampilan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan di kabupaten OKU TIMUR. Tepatnya Kawasan  Perdesaan Argopolitan Kabupaten OKU TIMUR dengan Tema Pengembangan Kawasan Perdesaan yaitu “Komoditas Produk  Unggulan Kawasan Perdesaan Sentra Produksi Berkelanjutan”.

Turut hadir sebagai fasilitator Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Provinsi H. Wilson, S. Sos, M.M  Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumatera Selatan,  Tim Gubernur  Sumatera Selatan untuk Percepatan Pembangunan bidang Pertanian Repi Alrahmad,SP,  Tim Gubernur Sumatera Selatan  untuk Percepatan Pembangunan Bidang Kesehatan Dr. H.M.Farid Fairuzi serta teman teman dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta  dan Dr. Purwanto,  Produsen pakan ikan yang berproduksi di OKU TIMUR,
Komoditas Produk Unggulan Kawasan Perdesaan  dengan Sasaran Kegiatan Pengurus Bumdesma,  Petani Organik, Petani Ikan , Peternak, Komoditi UMKM dan UP2K Serta Perangkat Desa di Kawasan Perdesaan.

Produk unggulan Kawasan Perdesaan Agropolitan Kabuapten OKU TIMUR adalah  Beras Organik yang merupakan  Pendukung Pertanian berkelanjutan dengan  komoditas pendukung yaitu budidaya perikanan darat dan peternakan sapi.

Padi organik dipilih sebagai komoditas yang akan dikembangkan mengingat besarnya potensi lahan yang ada, potensi pasar dan harga yang lebih baik. Pengembangan beras organik diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama petani. Selain padi organik, peternakan ikan dan pakan ikan,sapi  dan kambing, sektor pertanian lainnya  seperti  Jagung yang  merupakan salah satu produk unggulan yang dimiliki oleh kabupaten yang memiliki Visi " Maju Lebih Mulia " selaras dengan program Gubernur Sumatera selatan "Maju untuk Semua. "

Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, S.T. menyampaikan pesannya saat audiensi  mendukung penuh program Dinas Pemberdayaan Desa Provinsi Sumatera Selatan  dengan Tim Koordinasi Pembangunan Kawasan Perdesaan Kab. OKU TIMUR (TKPKP)   dalam rangka fasilitasi kegiatan ini, tentunya dengan mengedepankan Beras Organik sebagai Produk  unggulan dari Kawasan perdesaan OKU TIMUR,   dengan mengkonsumsi Beras Organik tentunya dengan mutu dan lebih sehat dapat memberikan peningkatan pendapatan bagi petani sawah yang ada diwilayah OKUTIMUR tutupnya(ADV).

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved