Breaking News:

Berita Muaraenim

Dekatkan Pelayanan Pengaduan Perempuan dan Anak, Pemkab Muaraenim Bentuk UPTD PPA

Pemeritah Kabupaten Muaraenim akan membentuk Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) perlindungan perempuan dan anak (PPA)

Penulis: Ika Anggraeni | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Rapat pembentukan Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) perlindungan perempuan dan anak pada Dinas di Ruang Rapat Serasan Sekundang Kantor Bupati Muaraenim 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Untuk mendekatkan pelayanan Pengaduan masalah Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA),Pemkab Muaraenim akan membentuk Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) perlindungan perempuan dan anak.

Hal ini terungkap dalam rapat pembentukan Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) perlindungan perempuan dan anak pada Dinas di Ruang Rapat Serasan Sekundang Kantor Bupati Muaraenim.

Dikatakan oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Muara Enim, Ir. Maryana didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Vivi Mariani dan Kepala Bagian Organisasi, Wulandari Wijayanti bahwa pembentukan UPTD PPA sangat perlu dilakukan sebagai bentuk kewajiban pemerintah dalam menyediakan layanan perlindungan perempuan dan perlindungan sesuai amanat Undang-undang Nomor 23 tahun 2014.

"Terbentuknya UPTD PPA, maka dapat lebih mengoptimalkan fungsi dan peranan yang selama ini telah dilakukan oleh Dinas PPPA sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah daerah. Dengan demikian dapat memberikan kemudahan terhadap pelayanan maupun penanganan terhadap tindak kasus kekerasan yang terjadi pada perempuan maupun anak,"katanya.

Dikatakannya bahwa adapun pokok UPTD PPA nantinya yaitu melaksanakan kegiatan teknis dalam memberikan layanan bagi perempuan dan anak yang mengalami masalah kekerasan, diskriminasi, perlindungan khusus dan masalah lainnya.

" Selain itu juga UPTD PPA ini sebagai pusat layanan penanganan korban kekerasan perempuan dan anak yang nantinya akan lebih mudah dijangkau dan memberikan rasa aman bagi korban tindakan kekerasan,"katanya.

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved