Breaking News:

Berita Musirawas

Bersenang-senang di Akhir Pekan, KAMI-MLM Salurkan Hobi Memancing, Menjelajah Sungai Perawan

Komunitas Awak Media Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara (KAMI-MLM) menjadikan memancing sebagai salah satu kesenangan.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/AHMAD FAROZI/DOKUMENTASI KAMI-MLM
Komunitas Awak Media Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara (KAMI-MLM) menjadikan memancing sebagai salah satu kesenangan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Komunitas Awak Media Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara (KAMI-MLM) menjadikan memancing sebagai salah satu kesenangan.

Mereka mencari bukan sekedar ikan tetapi sensasi saat memancing di lokasi-lokasi yang jarang terjamah oleh manusia, seperti di hulu-hulu sungai yang masih perawan.

Waktu akhir pekan kerap dimanfaatkan anggota KAMI-MLM untuk mencari ikan sambil berpetualang di alam bebas.

Mereka mencari lokasi-lokasi yang bagus dengan suasana alam perawan dan masih banyak ikannya. Salah satu lokasi favorit KAMI-MLM adalah hulu Sungai Batang Empu yang terletak diwilayah Desa Tanjung Agung Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara.

Sekedar diketahui, Sungai Batang Empu melintasi dua desa diwilayah Kecamatan Karang Jaya, yaitu Desa Tanjung Agung dan Desa Rantau Telang. Dibagian hilir sungai ini, adalah Desa Muara Batang Empu yang memecah sungai Batang Empu masuk kealiran Sungai Rupit.

Aliran Sungai Rupit ini mengalir dibeberapa desa di Kecamatan Karang Jaya dan Kecamatan Muara Rupit. Diwilayah Kecamatan Karang Jaya, Sungai Rupit mengalir mulai dari Desa Lubuk Kumbung, Sukaraja, Muara Batang Empu, Suka Menang, Terusan, Kelurahan Karang Jaya dan Desa Embacang.

Selanjutnya aliran sungai Rupit mengalir diwilayah Kecamatan Muara Rupit, mulai dari Desa Tanjung Beringin, Batu Gajah, Noman, Maur, Bingin Rupit dan Kelurahan Rupit. Selanjutnya Sungai Rupit terjun ke Sungai Rawas di Kecamatan Muara Rupit yang merupakan ibukota Kabupaten Muratara.

Bagi anggota KAMI-MLM, mereka memilih hulu Sungai Batang Empu untuk berpetualang dan mencari ikan, karena dilokasi ini masih banyak ikannya dan alam sekitar masih sangat alami dan segar. Ikan-ikan khas sungai deras dengan bebatuan banyak dijumpai dilokasi ini. Seperti ikan Kebarau, Semah, Lampam, Langli, Selimang, Baung dan aneka jenis ikan khas lainnya.

Dengan modal patungan atau urunan, mereka menyewa mobil untuk sarana transportasi dari Kota Lubuklinggau menuju Desa Tanjung Agung Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara.

Segala perlengkapan sudah dipersiapkan. Mulai dari alat pencari ikan, seperti pancing, jaring dan bubu. Termasuk alat-alat memasak sederhana dan bumbu-bumbu dapur seperti garam, cabai dan juga beras dibawa untuk persiapan memasak ikan hasil perolehan dilokasi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved