Berita OKI Terbaru

Anak-anak di Desa Sungai Ceper Kabupatan OKI Antusias Ikuti Khitanan Massal

Anak-anak di komplek pendidikan Pondok Pesantren Hidayatul Qur'an Desa Sungai Ceper kecamatan Sungai Menang kabupaten Ogan Komering Ilir terlihat sang

Penulis: Winando Davinchi | Editor: M. Syah Beni
Tribunsumsel.com
Anak-anak di komplek pendidikan Pondok Pesantren Hidayatul Qur'an Desa Sungai Ceper kecamatan Sungai Menang kabupaten Ogan Komering Ilir terlihat sangat antusias mengikuti khitanan massal yang digelar secara gratis. 

Puluhan Anak di Desa Sungai Ceper OKI, Antusias Mengikuti Khitanan Massal.

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Anak-anak di komplek pendidikan Pondok Pesantren Hidayatul Qur'an Desa Sungai Ceper kecamatan Sungai Menang kabupaten Ogan Komering Ilir terlihat sangat antusias mengikuti khitanan massal yang digelar secara gratis.

Bahkan anak-anak yang berasal dari Desa lain seperti Desa Gajah Mati dan sekitarnya juga turut mengikuti kegiatan sunat massal yang bersamaan dengan peresmian Pondok Pesantren Hidayatul Quran.

General Manager PT. Sampoerna Agro Region IV, Alexander O. Purba menuturkan Khitanan massal ini mengangkat tema ‘Wujudkan Gerasi Muda yang Sehat dan Cerdas'.

"Kegiatan ini merupakan kerjasama antara PT..Sampoerna Agro Tbk dengan Yayasan Ummi Romlah Palembang dan Pondok Pesantren Hidayatul Quran Desa Sungai Ceper," jelasnya saat dikonfirmasi, Minggu (27/6/2021).

Pada kegiatan ini ada 40 anak dari Desa Sungai Ceper, Gajah Mati dan sekitarnya dengan rentang usia 4-12 tahun menjadi peserta dalam khitanan massal tersebut.

Selain melaksanakan kegiatan khitanan massal, juga dilakukan peresmian komplek pendidikan Pondok Pesantren Hidayatul Quran yang menjadi pusat pendidikan agama maupun umum bagi masyarakat Desa Sungai Ceper dan sekitarnya.

"Sebagai pusat pendidikan agama dan umum bagi masyarakat Sungai Ceper dan desa – desa sekitarnya dengan jumlah siswa hingga saat ini ada 120 orang santri," ujar dia.

"Perusahaan sangat komitmen untuk terus berkontribusi positif terhadap masyarakat sekitar melalui berbagai program, salah satunya melalui sentuhan program CSR," tambah dia.

Dengan berbagai kegiatan ini, lanjutnya, PT Sampoerna Agro berharap masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan, terutama di saat pandemi Covid-19 bisa terbantu meringankan beban rumah tangga mereka.

“Melalui program CSR, PT Sampoerna Agro berupaya membantu masyarakat yang berdampingan dengan wilayah operasional perusahaan. Karena tak bisa dipungkiri, pandemi ini secara langsung berdampak pada pendapatan masyarakat,” ucapnya.

Alexander kembali menambahkan, perusahaan berharap, paket bantuan dari perusahaan bisa menambah kebahagiaan dan semangat belajar bagi anak-anak peserta khitan untuk terus menggapai cita-cita.

"Karena bukan hanya dikhitan, pada kesempatan ini anak-anak yang menjadi peserta juga mendapatkan bingkisan berupa baju, peralatan sekolah seperti tas, buku, dan alat tulis," beber Alex.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Ceper, Kaharno, yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh sekretaris desa menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan PT Sampoerna Agro terhadap masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak perusahaan yang sudah banyak membantu masyarakat di Desa Sungai Ceper, seperti sunatan massal dan pendirian pondok pesantren ini yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” jelasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved