Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Vaksinasi Serentak Covid-19 di Kota Lubuklinggau Tiga Kali lipat Lebihi Target

Vaksinasi serentak yang dilakukan di empat wilayah di Kota Lubuklinggau berhasil melampaui target yang diberikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengunjungi pelaksanaan Vaksinasi serentak yang dilakukan di lima tempat di Kota Lubuklinggau Sumsel, Sabtu (26/6/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU --Vaksinasi serentak yang dilakukan di empat wilayah di Kota Lubuklinggau Sumsel, Sabtu (26/6/2021) kemarin berhasil melampaui target yang diberikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, Cikwi mengatakan jumlah warga yang divaksin kemarin mencapai 3715 orang, melebihi target yang ditetapkan pemerintah pemerintah kota sebanyak  2575 orang.

"Kesimpulan Alhamdulillah  kita mencapai tiga kali dari target propinsi (1200 orang), dan melebihi target rencana kita (2575)," kata Cikwi pada Tribunsumsel.com, Minggu (27/6/2021).

Proses vaksinasi masal di kota ini disambut antusias oleh masyarakat, bahkan di Polres Lubuklinggau saking antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sampai terlihat membeludak.

Kendaraan yang di parkir di depan Polres Lubuklinggau ramai hingga ke bahu jalan, sementara di bagian dalam antrian warga mengular panjang menunggu di panggi.

Cikwi menyampaikan akibat membludaknya proses vaksinasi kemarin pelaksanaan kemarin akan menjadi bahan evaluasi jangan lagi menimbulkan kerumunan di masyarakat.

Kemudian untuk warga yang belum mendapat vaksin Covid-19 untuk bersabar. Karena kedepan supaya tidak menimbulkan kerumunan akan diatur per wilayah sesuai puskesmas tempat tinggalnya.

"Jadi jangan terlalu ramai-ramai, nanti malah menimbulkan kerumunan. Sabarlah. Pasti kita akan  laksanakan vaksin ini secara merata," tambahnya.

Sementara, Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe menyampaikan kegiatan vaksinasi kemarin dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75.

"Untuk pemberian dosis kedua akan dilaksanakan di Puskesmas  sesuai dengan zone domisili bersangkutan. Petugas kesehatan akan menghubungi melalui Hp masing-masing, tujuannya agar jangan ada lagi kerumunan," ujarnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved