Berita PALI

Hingga 30 Juni, Polres PALI Sediakan 675 Vaksin Tiap Hari untuk Warga, Berikut Persyaratannya

Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menyiapkan sebanyak 675 Vaksin tiap harinya untuk warga PALI.

SRIPOKU/Reigan
Anggota Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) membantu seorang pria untuk turun dari motor. Polres PALI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan gelar vaksinasi Massal Mulai tanggal 20-30 Juni mendatang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -- Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menyiapkan sebanyak 675 Vaksin tiap harinya untuk warga di Bumi Serepat Serasan.

Vaksinasi massal ini dilakukan sejak Sabtu (26/6/2021) kemarin yang dipusatkan di Halaman Ampera depan kantor Koramil Talang Ubi.

Bagi warga Bumi Serepat Serasan yang hendak dilakukan Vaksin bisa mengunjungi sembilan (9) fasilitas kesehatan (Faskes) seperti di 7 Puskesmas tiap kecamatan, RSUD Talang Ubi dan terminal halaman Ampera.

Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi, SIk menerangkan bahwa kegiatan Vaksinasi satu juta perhari yang dilakukan serentak di Indonesia sejak kemarin sekaligus menyukseskan HUT Bhayangkara ke 75.

"Untuk vaksin satu juta perhari ini dilakukan serentak di Indonesia. Dilakukan sejak tanggal 20-30 Juni mendatang," ungkap Rizal, Minggu (27/6/2021).

Dirinya berharap dengan kegiatan vaksinasi hari ini bisa mencapai target yang sudah ditentukan.

"Khusus Kabupaten PALI disediakan sebanyak 675 orang divaksin tiap harinya. Dihimbau masyarakat PALI untuk segera melakukan vaksinasi dan tetap mentaati protokol kesehatan," ujarnya.

Baca juga: Ini Wajah Suhaimi, Napi yang Kabur dari Lapas Surulangun Rawas, Warga PALI

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PALI Syahron Nazil, SH menyampaikan bahwa Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk pencegahan terpapar dari Covid-19.

"Kepada warga PALI silahkan mengunjungi Faskes telah disediakan. Jangan takut untuk divaksin. Vaksin ini gratis hanya mempersiapkan syarat KTP, KK dan Surat Keterangan Sehat," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI Muhammad Mudakkir, menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten PALI masih berstatus zona oranye dalam penyebaran covid-19.

"Kabupaten PALI saat ini zona oranye. Kita berharap tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di Bumi Serepat Serasan," ujarnya (SP/REIGAN)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved