Breaking News:

Ribuan Orang Menyerbu Acara Vaksin Massal di Kayuagung, Ogan Komering Ilir

Serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri sehari 1 juta orang dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Prawira Maulana
ist
Serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri sehari 1 juta orang dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Dilangsungkan dilapangan taman segitiga mas Kayuagung, Sabtu (26/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri sehari 1 juta orang dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Dilangsungkan dilapangan taman segitiga mas Kayuagung, Sabtu (26/6/2021).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI mendapatkan jatah 5.000 vaksinasi dan  digelar pada tiga titik wilayah yaitu Kecamatan Sp Padang, Lempuing dan Kayuagung.

Dari pantauan Tribunsumsel.com dilokasi,
warga Kayuagung sudah antre untuk berpartisipasi dalam kegiatan serbuan vaksinasi.

Setelah menunjau acara, Wakil Bupati OKI HM Dja’far Shodiq mengatakan, sejak pagi sudah ratusan yang datang. Masyarakat sangat antusias mensukseskan kegiatan ini dan berharap wabah Covid-19 dapat segera hilang dari muka bumi.

"Semua yang ikut kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Ditambahkan dia, jika nantinya antusias masyarakat tinggi akan tetap dilayani di Puskes yang ada, sehingga kedepan semua warga OKI sudah divaksin.

Tidak hanya itu, saat ini Kabupaten OKI masuk zona kuning. Semoga status ini dapat dipertahankan.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy mengungkapkan, untuk hindari kerumunan pihaknya menyiapkan pelaksanaan dengan ketat warga yang akan vaksin menggunakan masker tempat duduk berjarak. Kemudian antara pintu masuk dan keluar berbeda.

“Pelaksanaan vaksin ini dilakukan mulai 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB,” bebernya.

Mari ajak semua sukseskan pelaksanaan vaksin massal serentak di seluruh Indonesia ini, juga digelar virtual langsung Presiden Joko Widodo dan Kapolri.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan OKI Iwan Setiawan SKM MKes menambahkan, peran serta masyarakat OKI untuk minimal 65 persen yang sudah divaksin, jangan merasa aman. Tetap melakukan prokes.

"Ketika seseorang sudah divaksin, andai kata tertular Covid-19 tidak akan menular ke orang lain," pungkasnya.

Poto :

Serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri sehari 1 juta orang dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Dilangsungkan dilapangan taman segitiga mas Kayuagung, Sabtu (26/6/2021).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved