Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Wawako Lubuklinggau Sulaiman Kohar Minta Jangan Sampai Terjadi Keributan Satpol PP dengan Masyarakat

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar minta Satpol PP untuk melaksanakan tugas dengan baik tanpa ada keributan dengan masyarakat.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menjadi pembina upacara pembukaan kegiatan Pengendalian Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP di lapangan ICM, Taba Rejo, Kota Lubuklinggau, Kamis (24/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menjadi pembina upacara pembukaan kegiatan Pengendalian Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Kota Lubuklinggau.

Upacara dipusatkan di lapangan ICM, Taba Rejo, Kota Lubuklinggau,  Kamis (24/6/2021).

Dalam sambutannya, H Sulaiman Kohar menegaskan bahwa tugas Satpol PP di lapangan adalah memberikan pemahaman sebaik-baiknya kepada masyarakat.

"Harapan saya dalam melaksanakan tugas di lapangan agar dilakukan dengan sebaik-baiknya, se-sopan-sopannya, karena yang kita hadapi adalah orang tua, saudara dan masyarakat kita, saya tidak mau mendengar terjadi keributan antara Satpol PP dengan masyarakat," kata Sulaiman.

Ia mencontohkan, seperti misal menertibkan PKL yang berjualan melanggar aturan.

Dia mengharapkan supaya petugas Satpol PP dapat memberikan pemahaman kepada pedagang, dan bukan dengan menendang ataupun tindakan kasar lainnya.

Menurutnya, bukan tidak mungkin masyarakat akan melakukan perlawanan, baik secara fisik maupun hukum.

"Sampaikan dengan mereka bahwa misalnya berjualan memakan bahu jalan itu melanggar aturan, ada saudara kita lainnya yang ingin lewat, belanja dan sebagainya. Berikan pemahaman kepada mereka, karena yang kita hadapi bukan benda mati," jelasnya.

Selain itu, Wawako juga menegaskan kepada Satpol PP yang bertugas di lingkungan kantor Pemkot Lubuklinggau agar bertugas dengan baik, jangan hanya duduk di pos. Tetapi dapat menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tersebut.

"Kemudian, penertiban ASN yang berkeliaran di pasar, di Mall dan tempat-tempat lain saat jam kerja, harus dilakukan dengan baik pula. Catat NIP mereka,  tempat tugas dan laporkan, ada BKPSDM dan Inspektorat yang memberikan tindakan nanti," tegasnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved