Breaking News:

Penanganan Corona

Warga Berbondong Vaksin Massal di Citimall Prabumulih, Hari Kedua Diikuti 1.200 Peserta

Sebanyak 1.200 warga mengikuti vaksinasi massal yang diadakan di Citimall Prabumulih hari kedua, Kamis (24/6/2021). 

Penulis: Edison | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EDISON
Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH bersama Wakapolres Kompol Mario saat meninjau pelaksanaan vaksin di Citimall Prabumulih, Kamis (24/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Sebanyak 1.200 warga mengikuti vaksinasi massal yang diadakan di Citimall Prabumulih hari kedua, Kamis (24/6/2021). 

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH didampingi jajaran mengungkapkan berdasarkan data pihaknya dan Pemkot Prabumulih per hari sebanyak sekitar 600 warga mengikuti vaksin massal di Citimall dan fasilitas kesehatan di kota nanas.

"Hari pertama warga vaksin di Citimall sekitar 300 orang dan di 15 faskes juga dilakukan, sehari bisa mencapai 600 orang divaksin, sama dengan hari kedua dan hari ini," ungkap Kapolres Prabumulih ketika diwawancarai usai meninjau pelaksanaan vaksin di Citimall Prabumulih, kemarin.

Kapolres menuturkan, jika selama ini pihaknya bersama Pemkot Prabumulih dan TNI kesulitan melakukan sosialisasi mengajak warga untuk mendapatkan vaksin namun saat ini justru masyarakat yang berbondong datang ke citimall.

"Kendala kita selama ini susah mengajak warga vaksin, namun sekarang bisa dilihat sendiri sangat ramai," kata pria asli Padang itu.

Meski ramai dan banyak warga berbondong vaksin ke Mall, pihaknya bersama TNI dan dinas kesehatan Pemkot Prabumulih serta pihak mall tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kita tetap atur jarak warga, harus pakai masker dan handsanitizer sehingga tidak menimbulkan penyebaran virus corona," katanya.

Baca juga: Ratusan Mahasiswa Unsri KKN di PALI Saat Pandemi Covid Dipersoalkan, Tak Ada Pemberitahuan

Baca juga: Pengakuan Sopir Kontainer Maut di Jembatan Musi 2, Hindari Lubang Tabrak Pengendara Beat

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM sebelumnya meminta masyarakat untuk tidak cengeng jika sakit.
Warga Prabumulih diminta untuk tidak buru-buru ke rumah sakit jika sakit namun cukup menghubungi petugas kesehatan melalui PSC 119 sehingga petugas akan datang memberikan pelayanan.

"Warga jangan cengeng, sakit dikit mau ke rumah sakit. Cukup hubungi nomor kontak pelayanan maka dokter dan perawat akan datang," bebernya.

Terkait vaksinasi masal, Ridho mengajak seluruh masyarakat kota Prabumulih agar dilakukan vaksin sehingga memutus mata rantai penyebaran virus corona. "Silahkan datang ke citimall, kalau ada keluarga Lansia silahkan hubungi nomor layanan agar dijemput bola divaksin di rumah ke rumah," tambahnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved