Breaking News:

Di Lubuklinggau Dibangun BLK Berstandar Nasional dengan Kompetensi Kerja Berstandar Internasional

Dirjen Pembinaan Vokasi dan Produktifitas Kementerian Ketenagakerjaan RI, Budi Hartawan melakukan kunjungan kerja di Kota Lubuklinggau, Rabu (23/6). 

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Prawira Maulana
IST
Di Lubuklinggau Akan Dibangun BLK Berstandar Nasional dengan Kompetensi Kerja Berstandar Internasional. 

LUBUKLINGGAU - Dirjen Pembinaan Vokasi dan Produktifitas Kementerian Ketenagakerjaan RI, Budi Hartawan melakukan kunjungan kerja di Kota Lubuklinggau, Rabu (23/6). 

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah dan berita acara serah terima hibah aset tanah dan bangunan milik Pemkot Lubuklinggau dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. 

Penandatanganan  dilaksanakan di Op Room Moneng Sepati, Kantor wali kota Lubuklinggau. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengucapkan selamat datang kepada Dirjen Pembinaan Vokasi dan Produktifitas Kemenaker RI, Budi  Hartawan di Kota Lubuklinggau. 

"Ini suatu kehormatan bagi kami, tadi kita sama-sama sudah meninjau lokasi lahan yang akan dibangun UPTD BLK dari Kemenaker RI, kami ucapkan terimakasih kepada Kemenaker telah mempercayakan akan dibangunnya BLK dilahan 10 hektar ini," jelasnya. 

Dikatakan Nanan, sapaan akrab Wako, bahwa BLK nantinya akan bermanfaat bukan hanya bagi Kota Lubuklinggau saja. "Ini sangat bermanfaat bagi Kota Lubuklinggau, dan juga kabupaten sekitar kota ini," tegasnya. 

Sementara, Budi Hartawan, dalam sambutannya menyebutkan bahwa BLK yang akan dibangun di Lubuklinggau adalah berstandar nasional dengan kompetensi kerja berstandar internasional. 

"Petunjuk bapak Presiden kepada ibu Menteri, bahwa agar dibangun BLK pada tiap provinsi yang ada. Di sumsel sendiri istimewa, biasanya dibangun 1 BLK 1 Provinsi , namun Sumsel ada 2, salah satunya di Lubuklinggau, sebab jarak tempuh yang cukup jauh dari Kota Palembang," jelasnya. 

"Mudah-mudahan, akhir tahun ini dapat segera dilakukan pengerjaan fisik pembangunannya," tutupnya. (*)

Area lampiran

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved