Breaking News:

BPJAMSOSTEK Sosialisasikan Inpres No 2 Tahun 2021 ke Pemkab PALI

BPJAMSOSTEK Kabupaten Muaraenim melakukan audiensi bersama Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Soemarjono, Kamis, (24/6/2021).

Editor: Yohanes Tri Nugroho
BPJAMSOSTEK Muaraenim
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJAMSOSTEK) Kabupaten Muaraenim melakukan audiensi bersama Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir,Soemarjono,di kantor Bupati Kabupaten PALI, Kamis, (24/6/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJAMSOSTEK) Kabupaten Muaraenim melakukan  audiensi bersama Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir,Soemarjono, di Kantor Bupati Kabupaten PALI, Kamis, (24/6/2021).

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Kantor  BPJAMSOSTEK Cabang Muara Enim, Ruszian Dedy bahwa tujuan pihaknya melakukan audiensi tersebut selain tentu saja untuk bersilaturahmi dan berkenalan dengan Wakil Bupati Kabupaten PALI juga untuk menyampaikan amanat Bapak Presiden yang tertuang dalam Instruksi Presiden No 2 Tahun 2021 mengenai Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kegiatan yang juga dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten PALI, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI dan Kepala BPKAD Kabupaten PALI ini menitik beratkan kepada perlindungan jaminan sosial tenaga kerja non aparatur sipil negara, guru honorer, perangkat desa dan pekerja rentan. 

Diungkapkannya menurut data BPJAMSOSTEK belum seluruh OPD mendaftarkan tenaga non ASN dalam program Jaminan Sosial Tenaga Kerja. Dengan diterbitkannya Instruksi Presiden no 2 tahun 2021 diharapkan seluruh tenaga kerja non ASN dan guru honorer dapat terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

“Salah satu konsentrasi kami yaitu agar INPRES ini dapat mendorong percepatan kepesertaan Non ASN di kabupaten PALI sekaligus juga kami harapkan seluruh elemen pekerja di Kabupaten PALI semakin sadar akan pentingnya jaminan sosial. BPJAMSOSTEK ditunjuk oleh Pemerintah untuk menyelenggarakan Jaminan Sosial Tenaga Kerja di Indonesia, kami berkewajiban untuk mengedukasi seluruh Pekerja akan pentingnya Sosial Security dan memastikan seluruh pekerja menjadi peserta bpjs Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK)” ungkap Ruszian Dedy pada kesempatan tersebut.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved