Breaking News:

Berita Palembang

Wako Lubuk Linggau Bergabung, PKB Sumsel: Jadi Kekuatan di Pemilu 2024

Walikota Lubuk Linggau SN Prana Putra Sohe alias Nanan sebagai kader PKB, disebut mendongkrak perolehan suara PKB pada Pileg dan Pilpres 2024

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan menanggapi bergabungnya Walikota Lubuk Linggau SN Prana Putra Sohe alias Nanan sebagai kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Pasca bergabungnya Walikota Lubuk Linggau SN Prana Putra Sohe alias Nanan sebagai kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dipastikan bisa mendongkrak perolehan suara PKB pada Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

Keoptimisan ini disampaikan ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan terkait resminya simpatisan partai Golkar tersebut bergabung ke partai berbasiskan NU itu tersebut.

"Alhamdullilah Wako Lubuk Linggau hadir langsung ke DPP dan langsung bertemu dikediaman Cak Imin, dan ia menyatakan bersedia bergabung dengan PKB. Ini tentunya jadi kekuatan tambahan PKB dalam persiapan Pileg dan Pilpres 2024 akan datang," kata Ramlan, Rabu (23/6/2021) malam di DPW PKB Sumsel.

Dijelaskan Ramlan, Nanan sendiri tidak asing lagi bagi PKB, mengingat beberapa kali kegiatan di Lubuk Linggau selalu dihadiri dan membantu kegiatan PKB selama ini, termasuk saat Ketum hadir ke Lubuk Linggau.

"Kedua, pak Nanan masih teman lama Ketum (Cak Imin)  saat mahasiswa sama- sama di Asosiasi Ilmu Politik. Sedangkan dengan saya kebetulan sama- sama di KNPI, saya di Sumsel ia di Lubuk Linggau, jadi sahabat lama dan dengan pertemanan ini banyak berkawan dengan PKB," ujarnya.

Untuk posisi di PKB sendiri, mantan anggota DPRD Sumsel ini menyatakan, Nanan akan menempati struktur partai.

"Kalau tidak ditarik ke DPP, maka akan ditarik di DPW PKB Sumsel. Tapi kita usulkan di DPP PKB," pungkasnya.

Sekedar informasi, berlabunya simpatisan partai Golkar yang juga Walikota Lubuk Linggau SN Prana Putra Sohe alias Nanan ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), direspon dingin DPD I partai Golkar Sumsel.

Meski begitu, Partai Golkar Sumsel tetap menghormati putusan politik Nanan yang lebih memilih PKB dibanding Golkar sebagai kendaraan politiknya.

Selain Nanan, Golkar juga menyoroti perilaku mantan Bupati dan eks ketua DPD II Golkar Kabupaten Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) yang pilih hengkang dari partai berlambang pohon beringin ke partai Nasdem.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved