Breaking News:

Porwada Sumsel 2021

Hadiri Pembukaan Porwada Sumsel 2021, Ini Harapan Bupati Banyuasin Askolani Terhadap Para Jurnalis

Bupati Banyuasin H Askolani saat pembukaan Porwada Sumsel 2021 menyampaikan harapannya pada jurnalis saat

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
M ARDIANSYAH/TRIBUNSUMSEL.COM
Bupati Banyuasin Askolani menyampaikan harapannya pada para jurnalis saat pembukaan Porwada Sumsel 2021 di Banyuasin, Rabu (23/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) yang dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin, baru pertama kali dilaksanakan di wilayah Sumsel.

Bupati Banyuasin H Askolani Jasi ketika ditemui menuturkan, Kabupaten Banyuasin dipercaya untuk pelaksanaan Porwada guna memperingati Hari Pers Nasional.

"Saya berharap, wartawan Sumsel bisa mengikuti perkembangan zaman yang saat ini terus berubah. Pola-pola yang harus dikembangkan karena seiring zaman saat ini yang terus maju," ujar Askolani, Selasa (23/6/2021).

Porwada yang baru pertama kali dilaksanakan ini, menjadi kehormatan bagi Kabupaten Banyuasin untuk bertemunya para jurnalis yang ada di 17 kabupaten kota di Sumsel.

Selain itu, Askolani juga berharap dedikasi para jurnalis untuk ikut membangun negeri dengan karya-karya yang membangun. Karena, banyak peran yang bisa dilakukan jurnalis dengan karya-karya terbaik bagi masyarakat.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PWI Sumsel, sudah memilih Banyuasin untuk pelaksanaan Porwada," pungkasnya.

Sejarah Baru

Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) yang dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin, menjadi sejarah baru di Sumsel.

Hal ini, diungkapkan Kadispora Sumsel H Ahmad Yusuf ketika ditemui usai pembukaan Porwada di GOR Banyuasin, Selasa (23/6/2021).

Menurut Yusuf, selama ini atlet yang muncul dari wartawan dilaksanakan melalui seleksi yang dilakukan PWI setiap daerah yang ada di Sumsel.

"Ini sejarah baru dan baru pertama kali dilaksanakan di Sumsel. Karena, melaksanakan Pekan Olahraga Wartawan Daerah. Diharapkan, ke depan dapat dilanjutkan," ujar Yusuf.

Selain itu, menurut Yusuf Porwada ini juga diharapkan menjadi ajang silahturahmi untuk mempererat tali silahturahmi sesama jurnalis dan media yang ada di Sumsel. Sehingga, ke depan seluruh wartawan Sumsel dapat menjalin keakraban.

Sedangkan Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar menjelaskan, kegiatan ini sebetulnya sudah cukup lama direncanakan. Akan tetapi, karena pandemi sehingga sempat tertunda.

"Ini juga sebagai ajang silahturahmi antar wartawan yang ada di Sumsel. Selain itu, juga sebagai ajang berbagi pengalaman sesama jurnalis," katanya.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved