Breaking News:

Berita OKU

Enam Pria Bawa Sajam Rampok Sopir Sales Rokok di Peninjauan, Rampas Uang Jutaan, 2 Diamankan 4 Buron

Polsek Peninjauan menangkap dua dari enam pria bersenjata tajam yang merampok sopir sales rokok, Selasa (23/6/2021).

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/LENI JUWITA
Merzon Apreli (28) dan Febri Antoni (25), dua dari enam pria bersenjata tajam yang merampok sopir sales rokok diamankan di Polsek Peninjauan Polres OKU, Selasa (23/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, OKU - Polsek Peninjauan menangkap dua dari enam pria bersenjata tajam yang merampok sopir sales rokok, Selasa (23/6/2021).

Dua dari enam perampok atas nama Merzon Apreli (28) warga Desa Espetiga Blok D Kecamatan Peninjauan OKU dan Febri Antoni (25) warga Desa Lubukrukam, Kecamatan Peninjauan OKU. Sedangkan empat tersangka lainnya identitasnya sudah diketahui polisi kini masih dalam pengejaran.

Penangkapan dipimpin Kapolsek Peninjauan AKP Indra Wilis.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kasi Humas AKP Mardi Nursal didampingi Kapolsek Peninjauan AKP Indra Wilis yang dikonfirmasi Selasa (23/6/2021) mengatakan pelaku beraksi Jumat (21/6/2021) sekitar pukul 10.15 di Dusun V Desa Espetiga, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu) Propinsi Sumatera Selatan.

Enam kawanan perampok bersenjata tajam itu mencegat Septiadi bin Huzairin (28), sopir sales PT HMS Sampoerna. Warga SRR Sriwijaya Blok ID 04 RT 13 RW 05, Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur OKU.

Kronologis kejadian, Jumat ( 21/5/2021) pukul 07.30 korban berangkat membawa 1 unit Mobil Grand max warna putih Nopol BG 8724 AH mau menjual rokok di warung warung/toko. Sampai di Desa Espe Tiga Dusun V Blok G sekira pukul 10.15 WIB pelapor didatangi oleh 4 orang yang tidak dikenal.

Tanpa basa basi lahi pelakuk langsung menodongkan senjata tajam ke korban. Pelaku memerintahkan korban menyerahkan barang berharga dan uang.

Satu orang menggeledah badan pelapor, kemudian satu orang lagi memutuskan tas yang masih diselempangkan di badan pelapor.

Pelaku merampas tas parasut warna biru yang berisikan 1 buah dompet yang berisikan KTP, 1 buah SIM A, 1 buah handphone , 2 Buah kartu ATM serta uang dari penjualan rokok sebesar lebih kurang Rp.8.000.000 (delapan juta rupiah), Kawanan perampok ini juga mengambil beberapa rokok dari dalam mobil.

Baca juga: Peserta Rekrutmen PPPK OKU Selatan 2021 Bisa Ikut 3 Kali Tes,Berikut Rincian Formasi dan Persyaratan

Baca juga: Kades Mulya Jaya Mesuji Raya OKI Sosialisasi PPKM Berbasis Mikro, Cegah Penyebaran Virus Corona

Kronologis penangkapan, berdasarakan penyelidikan anggota Reskrim Polsek Peninjauan dipimpin oleh IPDA Fitrawadi ,SH dan anggota dibackup Tim Singa Ogan dipimpin oleh Kanit Pidum IPDA Bagus Aji Widya Randhika STrk.

Polisi melakukan under cover buy melakukan transaksi pmbelian handphone dan didapati handphone tersebut pada tersangka Feb. Setelah dilakukan introgasi pada tersangka Feb akhirnya mengakui bahwa handphone itu milik korban. Tersangka Feb membeli dari tersangka Merzon Apreli.

Polisi langsung melakukan pengembangkan kasus, tanpa membuang wkatu lagi polisi bergerak menangkap tersangka Merzon alias Icon yang sedang berada dirumah dan di lakukan penggerbekan. Sedangkan tersangka lainnya berhasil melarikan diri.

Selanjutnya pelaku dibawa ke unit reskrim Polsek Peninjauan guna pengusutan secara hukum lebih lanjut. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit Handphone dan sehelai baju kemeja warna hitam motif batik warna emas milik korban. (sp/eni)

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved