Breaking News:

Berita Muaraenim

Dishub Gembok Mobil yang Parkir Sembarangan di Jalan Ahmad Yani Muaraenim

Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim menertibkan kendaraan parkir sembarangan di jalan SMB II dan Jendral Ahmad Yani Muara Enim

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/ARDANI
Petugas Dishub melakukan tidakan tegas kendaraan roda empat yang parkir di jalan Ahmad Yani tepatnya didepan kantor Cacatan Sipil Muara Enim, Rabu (23/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM,-Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim menertibkan kendaraan Bermotor yang melanggar rambu lalu lintas atau parkir sembarangan.

Adapun mobil yang digembok, satu unit truk di badan jalan SMB II Muara Enim tepatnya di depan Hotel Griya Serasan Muara Enim dan tiga unit minibus di Jl Jend Ahmad Yani atau tepatnya di depan Kantor Capil Muara Enim, Rabu (23/6/2021).

"Kita sosialisasi dan patroli terus dan melakukan penindakan, namun masih saja melanggar karena masih kurangnya kesadaran masyarakat, untuk mematuhi peraturan lalin,” ungkap Kadishub Muara Enim melalui Kabid Transportasi dan Angkutan Jalan Akhmad Junaini.

Menurut Akhmad Junaini, penertiban ini berdasarkan Peraturan Bupati Muara Enim Nomor 7 tahun 2011 tentang Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

Kegiatan ini selain sosialisasi juga penegakan aturan bagi pengendara yang pakir sembarangan di wilayah Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) dengan meninggalkan kendaraannya di bahu jalan.

Selain itu, lanjut Akhmad Junaini,  keberadaan kendaraan yang parkir sembarangan sering dikeluhkan pemakai jalan. Terutama di jalan yang padat dan penuh lalu-lintas.

Apalagi, jalan Ahmad Yani merupakan jalan lintas dan harus bebas hambatan.

“Sosialisasi terus dilakukan dan bagi pemilik kendaraan diperingatkan. Apabila tidak memindahkan kendaraannya kita lakukan tindakan derek atau kunci roda terhadap pelanggar yang ditemukan dan dikenakan sanksi tilang bekerjasama dengan Satlantas Polres Muara Enim. Semoga tindakan tersebut menjadi efek jera bagi pengendara yang masih melanggar aturan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, personel Dishub telah melakukan sosialisasi langsung kepada pemilik kendaraan yang parkir di bahu jalan.

Baca juga: Pemkab Muaraenim Siap Wujudkan Muaraenim sebagai Kabupaten Layak Anak

Kegiatan sosilisasi diantaranya dilakukan di jalan Ahmad Yani dan kawasan pasar dalam kota.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved