Breaking News:

Tinggal Tunggu Waktu, China Izinkan Vaksin Sinovac Disuntikkan ke Anak Usia 3-17 Tahun

Mereka telah membuktikan bahwa vaksin itu aman dan efisien saat digunakan seperti halnya pada orang dewasa.

Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO
Tenaga kesehatan menunjukan vaksin Sinovac 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, BEIJING - Vaksin virus corona (Covid-19) CoronaVac yang diproduksi oleh perusahaan biofarmasi Sinovac bisa disuntikan ke anak-anak berusia antara 3 hingga 17 tahun.

Meski sudah mengizinkan penggunaan darurat untuk anak-anak usia antara 3-17 tahun, namun China belum bisa memastikan kapan waktu yang tepat untuk penggunaan vaksin tersebut untuk usia tersebut.

"Tetapi kapan vaksin akan digunakan (darurat), dan mulai dari usia berapa dalam kelompok itu belum diputuskan," kata CEO Sinovac Yin, Weidong.

Perlu diketahui, Sinovac telah menyelesaikan penelitian klinis Tahap I dan II yang melibatkan ratusan volunteer dalam kelompok usia ini.

Mereka telah membuktikan bahwa vaksin itu aman dan efisien saat digunakan seperti halnya pada orang dewasa.

Dikutip dari laman Mint, Senin (21/6/2021), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memberikan persetujuan pada 1 Juni lalu untuk vaksin Sinovac, yang diharapkan dapat memperkuat diplomasi vaksin China.

Sebelumnya, WHO memberikan persetujuan serupa kepada Sinopharm China.

Selain pemberian vaksin di dalam negeri, China juga telah menyumbangkan dan mengekspor vaksin ke sejumlah negara sebagai bagian dari upaya diplomasi vaksinnya.

Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan bahwa sejauh ini lebih dari 763 juta dosis vaksin Covid-19 telah diberikan di seluruh China.

Sementara itu, negara di kawasan Asia Timur tersebut juga telah menyetujui sekitar lima vaksinnya untuk penggunaan darurat.

China telah menawarkan 10 juta dosis vaksin ke fasilitas COVAX yang merupakan program inisiatif yang didukung WHO untuk menyediakan vaksin bagi negara-negara miskin dan berkembang

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul China Izinkan Vaksin Sinovac Diberikan pada Anak Usia Lebih dari 3 tahun

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved