Breaking News:

Pilpres 2024

Politisi PKB Sebut Presiden dan Wapres RI 2024 Cocok Dijabat Cak Imin-Anies Baswedan

Cak Imin-Anies Baswedan disebut sebagai penantang terberat Jokowi-Prabowo di Piilpres 2024.

Editor: Siemen Martin
TRIBUNSUMSEL.COM/ TWITTER
Muhaimin Iskandar (Cak Imin) 

TRIBUNSUMSEL.COM - Cak Imin-Anies Baswedan disebut sebagai penantang terberat Jokowi-Prabowo di Piilpres 2024.

Pengurus elite DPP PKB, Nasim Khan menegaskan sikap partainya sebagai partai koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah tetap taat pada konstitusi amendemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 yang menyebut masa jabatan presiden hanya dua periode.

Hal itu disampaikan Nasim menanggapi adanya komunitas Jokowi-Prabowo (JokPro) 2024 yang berpotensi memunculkan wacana Jokowi tiga periode.

"No comment (Jabatan Presiden tiga Periode), PKB ini partai yang taat konstitusi, di UUD kan jelas masa jabatan presiden hanya dua periode. Pak Jokowi juga sangat taat konstitusi, beliau dengan tegas menolak memperpanjang jabatan (Jadi 3 Periode). Tapi, kalau ditanya Pilpres 2024, cocoknya ya Cak Imin - Bang Anies (Muhaimin Iskandar- Anies Baswedan), saatnya bersatu untuk ummat," kata Nasim di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/6/2021).

"Beberapa partai insha alloh siap mendukung (pasangan ini)," kata Wabendum DPP PKB ini.

Jika itu terealisasi, Nasim yakin pasangan Cak Imin - Anies bakal menang dengan mudah di Pilpres 2024. Indonesia bisa menjadi negara yang makmur, adil dan rakyatnya bakal sejahtera.

"Pasangan pilpres 2024 untuk persatuan ummat dan bangsa idealnya ya Gus Ami atau Cak Imin dan Bang Anis Baswedan, insha alloh Indonesia akan menjadi negeri yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur," ucap Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Nasim membeberkan alasan pasangan Cak Imin - Anies bisa menang dengan mudah di Pilpres 2024.

Menurut Nasik, keduanya dalam beberapa survei selalu masuk 5 besar nasional.

"Akar rumputnya nyata, solid dan kelompok pemilihnya berbeda. Nah mereka jadi bisa saling melengkapi, Cak Imin mewakili organisasi islam terbesar di indonesia, Cak Imin ini Panglima Santri, beliau ini Representasi NU (Nahdhatul Ulama), kalau Bang anies kan banyak dari kalangan Muhammadiyah dan organisasi islam lain juga sangat menginginkannya, mereka juga dekat dan bersahabat dengan para tokoh agama lain," ujar dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved