Breaking News:

Darurat Covid 19

Meski Kasus Covid-19 Melonjak di Indonesia, Menteri Keuangan Sri Mulyani Tetap Tak Ingin Lockdown

Meski Kasus Covid-19 Melonjak di Indonesia, Menteri Keuangan Sri Mulyani Tetap Tak Ingin Lockdown

Editor: Slamet Teguh
Repro/Kompas TV
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Pandemi Covid-19 masih terus terjadi di Indonesia.

Angka penyebaran kasus Covid-19 terus meningkat terjadi di Indonesia.

Sejulah upayapun terus dilakukan untuk menekan angka ini.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan, untuk tetap memilih seimbangkan kegiatan ekonomi dengan naiknya kasus positif Covid-19. 

Sri Mulyani mengatakan, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) jadi acuan pemerintah dalam menyeimbangkan dua hal itu. Karenanya, wacana lockdown dikesampingkan. 

"Apa yang sudah dilakukan di beberapa kota melalui PPKM bisa menjadikan kita untuk belajar, bagaimana bisa mengendalikan Covid-19. Namun, dari sisi kegiatan sosial ekonomi tetap bisa diseimbangkan," ujarnya saat konferensi pers APBN Kita, Senin (21/6/2021). 

Selanjutnya, komunikasi bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Presiden Joko Widodo juga terus dilakukan sejak pekan lalu. 

"Tadi pagi, bapak presiden dan selama weekend ini kita dengan bapak menko perekonomian terus melakukan konsolidasi. Langkah-langkah untuk bisa menangani dan mengendalikan kenaikan (kasus Covid-19) ini," kata Sri Mulyani. 

Di sisi lain, eks direktur pelaksana Bank Dunia tersebut menambahkan, jika melihat kebanyakan negara di dunia sebenarnya mulai terjadi penurunan kasus harian dan juga kematian akibat Covid-19. 

"Sementara, di Indonesia kita mungkin perlu untuk mewaspadai beberapa daerah yang mengalami kenaikan kasus Covid-19 cukup tinggi," pungkasnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved