Breaking News:

Berita Pagaralam Hari Ini

Lomba dan Pameran Foto HUT ke-20 Kota Pagaralam, Ada 500 Foto Bidikan Fotografer Ditampilkan

Pemerintah Kota Pagaralam bekerjasama dengan Pemprov Sumsel mengadakan Lomba dan Pameran Foto bertemakan Agrowisata Pagaralam.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPOKU/WAWAN SEPTIAWAN
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat melihat karya foto bertema Agrowisata Pagaralam yang digelar di SMAN 1 Kota Pagaralam, Senin (21/6/2021). Kegiatan ini menjadi rangkaian HUT ke-20 Kota Pagaralam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Pemerintah Kota Pagaralam bekerjasama dengan Pemprov Sumsel mengadakan Lomba dan Pameran Foto bertemakan Agrowisata Pagaralam.

Kegiatan ini bagian dari rangkatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -20 Kota Pagaralam ke-20 Gerakan Sumsel Maju.

Ada 500 foto bidikan para fotografer baik profesional maupun amatir ditampilkan. Foto-foto tersebut memperlihatkan betapa indahnya panorama alam Kota Palembang.

Gubernur Sumsel H Herman Deru bahkan menyatakan kekagumannya atas hasil jepretan para fotografer ini. Bahkan saat meninjau pameran foto yang ada Gubernur Sumsel merasa kagum dengan semua foto yang ditampilkan.

Pasalnya sudut foto yang diambil serta lokasinya menunjukan keindahan alam yang ada di Pagaralam.

Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan kegiatan yang mampu mempromosikan wisata di Pagaralam memang harus sering digelar.

"Kegiatan seperti ini harus sering digelar di Pagaralam. Pasalnya dengan kegiatan seperti ini Pagaralam akan lebih dikenal sebagai daerah wisata yang memiliki banyak spot foto indah," ujarnya.

Keindahan Kota Pagaralam ini harus menjadi salah satu daya tarik yang diharapkan akan mampu membawa wisatawan datang ke Pagaralam.

"Bayangkan saja dari foto saja Pagaralam ini sudah sangat indah dipandang. Apalagi jika didatangi langsung. Maka Pemkot Pagaralam harus gencar mempromosikan keindahan ini," katanya.

Baca juga: Antusias Warga Bayar Pajak Menurun Drastis, Samsat Lubuklinggau Jemput Bola Tagih ke Rumah

Ketua Panitia kegiatan, H Alfrenzi Panggarbesi menyampaikan, bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka ikut memeriahkan HUT ke 20 Kota Pagaralam.

"Selian itu hal ini merupakan peran aktif para pemuda kreatif yang ada di Pagaralam dalam mempromosikan wisata agro yang ada di Pagaralam," ujarnya.

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini bukan saja dari Pagaralam saja namun banyak peserta dari luar Kota Pagaralam.

"Bahkan ada salah satu perserta dari koran Kompas yang merupana fotografer propesional. Hal ini menunjukan antusias peserta yang harus datang ke Pagaralam untuk bisa mengambil foto di Pagaralam," katanya. (sp/one)

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved