Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana Jadi Narsum Seminar Remaja

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti Oktarina Prana menjadi narasumber seminar edukasi dan motivasi remaja di SMPIT Mutiara Kota Lubuklinggau.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti Oktarina Prana menjadi narasumber pada kegiatan seminar edukasi dan motivasi remaja dengan tema I'm Super Teen The Excellent Tennager Smart Inside Wise Outside di Aula SMPIT Mutiara Cendikia, Kota Lubuklinggau, Sabtu (19/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU- Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti Oktarina Prana menjadi narasumber pada kegiatan seminar edukasi dan motivasi remaja dengan tema "I'm Super Teen: The Excellent Tennager Smart Inside Wise Outside" di Aula SMPIT Mutiara Cendikia yang beralamat di Jln. Jenderal Sudirman RT 01, Kelurahan Joyoboyo,  Kota Lubuklinggau, Sabtu (19/6/2021).

Selain Ketua TPP PKK Kota Lubuklinggau, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber Ketua Komunitas Guru Belajar (KGB) Kota Lubuklinggau, Endang Puspitasari, M.Pd.

Hj Yetti Oktarina dalam paparannya terkait kesehatan reproduksi remaja banyak menjelaskan seputar tentang pendidikan seks bagi para remaja, mulai dari bahaya pornografi hingga perkembangan sistem reproduksi serta masa pubertas.

Baca juga: Pekan ini Akan Diadakan Vaksinasi Massal di Lubuklinggau, Lokasi Dibagi per Kecamatan

Kemudian dia juga menjelaskan mengenai upaya yang harus dilakukan para remaja dalam menangkal segala pengaruh buruk dari lingkungan luar, salah satunya dengan memproteksi diri sendiri, berani mengatakan "tidak" dan menjauhi segala hal yang membawa pengaruh buruk bagi diri masing-masing.

Sementara itu, Ketua KGB Kota Lubuklinggau, Endang Puspitasari, M.Pd. dalam materinya lebih menitikberatkan pada bahaya bullying di lingkungan remaja baik di sekolah maupun dilingkungan luar.

Menurutnya, tindak bullying tidak hanya melukai fisik semata melainkan perasaan orang lain yang membuat tidak nyaman dan tidak aman. 

Endang juga memaparkan beberapa kasus bullying yang terjadi di Indonesia maupun di luar negeri yang berdampak pada kematian.

Kesimpulan dari kedua pemateri adalah untuk menjadi remaja hebat yang cerdas harus mengendalikan emosi dan bijak dalam mensortir pengaruh lingkungan luar dengan memproteksi diri sendiri dan banyak melakukan aktifitas positif seperti olahraga. 

Memilih teman yang baik dan sholeh juga salah satu kunci menjadi seorang remaja yang hebat dan sehat.

Baca juga: Wako Lubuklinggau Launching Kelurahan Tangguh Bersih Narkoba

Sementara itu Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia, Umar Diharja,S.P.,MAP mengatakan tujuan seminar ini tidak lain untuk menciptakan para siswa-siswi SIT Mutiara Cendekia menjadi remaja hebat yang cerdas dalam mengendalikan emosi serta bijak dalam memproteksi diri dari segala pengaruh lingkungan luar.

Adapun peserta seminar seluruh siswa-siswi kelas 7 dan 8 SMPIT Mutiara Cendekia serta kelas 5 SDIT Mutiara Cendekia.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Lubuklinggau, Henny Fitriyanty S, STP, MAP, tim PKK Kota Lubuklinggau, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa, Ir. H. Firdaus Aziz,M.M,

Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa, Dra. MedVet. Retno Trapsilowati, M.M, Kepala SMPIT Mutiara Cendekia, Khuzeni,S.Pd, Kepala Sekolah SDIT Mutiara Cendekia, Abdiyansyah Satria,S.E.,MM, dewan guru dan staf SIT Mutiara Cendekia

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved