Breaking News:

Berita Palembang

Wagub Sumsel Tutup Turnamen Sepakbola U14 dan Women Sriwijaya FC Championship 2021

Arema Malang dan Martapura FC menjadi Jawara Turnamen sepakbola U14 dan Women Sriwijaya FC Championship Piala Gubernur Sumsel 2021.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemprov Sumsel
Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menutup Turnamen sepakbola U14 dan Women Sriwijaya FC Championship Piala Gubernur Sumsel 2021 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (20/6/2021) petang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menginginkan perhelatan turnamen berbagai cabang olahraga terus digeliatkan di Sumsel. Hal itu dilakukan agar manfaat fasilitas dan sarana olahraga yang ada di JSC dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Keinginan tersebut disampaikan Mawardi ketika menutup Turnamen sepakbola U14 dan Women Sriwijaya FC Championship Piala Gubernur Sumsel 2021 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (20/6) petang.

Dia mengatakan, megahnya sarana olahraga di Sumsel seperti Jakabaring Sport City (JSC) tentu harus termanfaatkan dengan baik. Termasuk juga dalam upaya mendorong perkembangan para atlet dari berbagai cabang olahraga.

"Dengan sarana olahraga yang kita punya ini, tentu dapat kita manfaatkan untuk mencari bibit atlet lokal berbakat yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional," kata Mawardi.

Sebab itulah, dia mendorong agar turnamen olahraga terus menjadi agenda setiap tahunnya. Seperti turnamen sepakbola U14 dan Women Sriwijaya FC Championship Piala Gubernur Sumsel 2021 yang saat ini baru saja usai digelar.

"Bukan hanya turnamen sepakbola, tapi juga turnamen untuk seluruh cabang olahraga seperti voli dan lainnya. Manfaatkan fasilitas yang ada ini dengan baik sehingga perkembangan atlet kita terus meningkat dan mampu bersaing," paparnya.

Dia memastikan, Pemprov Sumsel sendiri akan terus mendukung kegiatan maupun turnamen olahraga yang digelar.

"Pemprov akan terus mendukung hal semacam ini. Karena ini memang komitmen kami. Harapan kita, atlet-atlet ini dapat terus membawa harum nama Sumsel di bidang olahraga," tuturnya.

Disisi lain, turnamen sepakbola U14 dan Women Sriwijaya FC Championship Piala Gubernur Sumsel 2021 sudah sejak sepekan terakhir digelar. Dimana turnamen sepakbola U14 itu diikuti oleh 13 tim dari berbagai sekolah sepakbola di Sumsel.

Sedangkan Women Sriwijaya FC Championship Piala Gubernur Sumsel 2021 diikuti sedikitnya 12 tim baik dari Sumsel maupun tim dari beberapa daerah lain seperti Malang Jawa Timur, Cirebon Jawa Barat, Lampung, dan DKI Jakarta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved