Breaking News:

Berita Empat Lawang

Banyak Lampu Penerangan Jalan Umum di Empat Lawang Mati, Ada yang Tersisa Tiangnya Saja

Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) pada beberapa titik di kabupaten Empat Lawang tidak berfungsi. Hal itu ditengarai telah terjadi sejak lama.

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Penerangan Jalan Umum (PJU) di desa Muara Pinang Baru, kecamatan Muara Pinang, kabupaten Empat Lawang tidak berfungsi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Penerangan Jalan Umum (PJU) pada beberapa titik di kabupaten Empat Lawang tidak berfungsi.

Pantauan Tribunsumsel.com, kerusakan itu diantanya terjadi di desa Muara Pinang Baru dan Suka Dana kecamatan Muara Pinang serta kelurahan Tanjung Kupang, kecamatan Tebing Tinggi.

Syarifudin,  warga desa Muara Pinang Baru menyampaikan lampu PJU  yang mengandalkan panel tenaga surya tersebut telah lama mati, bahkan dirinya melaporkan hal tersebut kepada Camat Muara Pinang.

"Sudah lama mati dulu memang sempat nyala seingat saya lampunya rusak karena tersambar dan sampai sekarang belum ada yang memperbaiki walaupun saya pernah melapor ke Pak Camat Muara Pinang", Jelas Syarifudin, Minggu (20/06/2021).

Baca juga: Cerita Petani Pepaya Empat Lawang, Tetap Bertahan Meski Harga Kurang Stabil

Senada Anca warga desa Suka Dana mengatakan jika salah satu lampu tenaga panel surya Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di desanya bahkan lebih memprihatinkan dimana pane surnyanya telah hilang dan hanya tersisa lampunya saja.

"Sudah lama sekali mati saya juga sudah lupa kapan mulai matinya, lihat saja panel suryanya saja sudah hilang tinggal lampunya saja," Tutur Anca.

Berbeda lagi dengan kondisi lampu panel surya PJU yang ada di kelurahan Tanjung Kupang, kecamatan Tebing Tinggi dimana lampu Ini hanya tersisa tiangnya saja, panel surya dan lampunya raib entah kemana.

Baca juga: Warga Empat Lawang Keluhkan Tumpukan Sampah di Jalan Poros Pendopo-Tebing Tinggi, Bau Menyengat

"Saya tidak tahu apakah ada pengawasan atau tidak, atau jangan-jangan setelah dipasang didiamkan saja, sampai-sampai tidak tahu lampu dan panel surnyanya kemana tinggal tersisa tiangnya saja," Ungkap Soleh salah seorang pengendara yang melintas di lokasi.

Sementara itu PLT Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) kabupaten Empat Lawang, Suan Amri saat dimintai konfirmasi melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp hingga berita ini dimuat belum memberikan tanggapan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved