Berita Muba

Office Boy di Muba Larikan Gaji Karyawan Rp 157 Juta, Habiskan Uang di 4 Kota, Ini Kronologinya

Office Boy (OB) di PT MEP (Muba elektrik power) melarikan uang yang diperuntukkan gaji karyawan. Ia ditangkap usai kabur ke 4 kota untuk foya foya.

SRIPOKU/FAJERI RAMADHONI
Tersangka Agus Yuniarto (28) Office Boy (OB) di PT Muba elektrik power (MEP) yang melarikan uang perusahaan ditangkap Unit Reskrim Polsek Sekayu, 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU -Pelaku penggelapan uang gaji karyawan milik PT Muba Elektrik Power (MEP) yakni Agus Yuniarto (28) dibekuk di rumahnya di Jln Merdeka LK. III Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu, Muba.

Akibat perbuatan pelaku, perusahaan tersebut mengalami kerugian sebesar Rp157.193.796.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, SH, S.ik melalui Kapolsek Sekayu IPTU M. Akib Firdaus, SE mengatakan, pelaku yang berstatus sebagai Office Boy (OB) di PT MEP ini telah melakukan aksi penggelapan pada Kamis, (25/4/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Usai melancarakan aksinya, pelaku pun kabur dengan status buronan.

Baca juga: Fakta Kurir 25 Kg Sabu Divonis Hukuman Mati, Pernah Dibui 10 Tahun di Lapas Muba, Kasus Pembunuhan

Karena itulah Unit Reskrim langsung melakukan penyelidikan hingga satu tahun dua bulan dan akhirnya ditangkap di rumah pelaku. 

"Pelaku merupakan orang yang dipercaya perusahaan untuk mengambil uang tersebut. Karena uang tersebut untuk membayar gaji Karyawan," kata Kapolsek. 

Akib menambahkan, pelaku Agus mengakui telah mengelapkan uang tersebut.

Lalu, dia langsung berangkat menuju Jakarta, Tangerang, Surabaya dan Batam untuk menghabiskan uang tersebut sekaligus menghindar dari kejaran Polisi. 

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sekayu guna pemeriksaan lebih lanjut. Sebelum diamankan, kita mendapatkan informasi bahwa pelaku pulang ke rumah dan kita amankan. Atas perbuatanya, pelaku ditahan untuk proses hukum selanjutnya dan dijerat pasal 372 KUHP tentang perkara tindak penggelapan dalam jabatannya,”jelasnya.

Baca juga: Ahmad Nasuhi Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya, Begini Statusnya Sebagai Kadinsos Muba

Sementara itu, Agus mengakui semua perbuatan yang ia lakukan dimana saat itu ia disuruh pimpinan untuk menyetorkan uang ke bank untuk membayar gaji karyawan.

"Dapat duit itu langsung aku jalan-jalan pak, ke empat kota. Duit habis aku balik ke rumah lagi dan langsung sakit, uang tersebut dihabiskannya untuk berfoya-foya,”ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved