Breaking News:

Berita Palembang

Lantik Pasangan Heri Amalindo-Soemarjono, Ini Pesan Gubernur Sumsel Herman Deru

Gubernur Sumsel H. Herman Deru atas nama Presiden melantik pasangan Ir H. Heri Amalindo MM sebagai Bupati dan Drs Soemarjono sebagai Wakil Bupati PALI

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H. Herman Deru atas nama Presiden melantik pasangan Ir H. Heri Amalindo MM sebagai Bupati dan Drs Soemarjono sebagai Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bertempat di Griya Agung Palembang, Jumat (18/6/2021) petang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Gubernur Sumsel H. Herman Deru atas nama Presiden melantik pasangan Ir H. Heri Amalindo MM sebagai Bupati dan Drs Soemarjono sebagai Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bertempat di Griya Agung Palembang, Jumat (18/6) petang.

Dalam arahannya Gubernur Herman Deru mengucapkan selamat pada pasangan Ir H. Heri Amalindo MM dan Drs Soemarjono yang telah dipercaya kembali oleh masyarakat PALI yang saat ini tengah gencar-gencarnya melaksanakan pembangunan disegala bidang.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan secara Pribadi mengucapkan selamat pada pak Heri Amalindo dan Pak Soemarjono yang dipercaya kembali oleh masyarakat PALI yang tengah menantikan gencarnya pembangunan di Kabupaten PALI,” ucap Herman Deru mengawali sambutannnya.

Menurut Herman Deru, apa yang digagas para tokoh terdahulu sehingga melahirkan Kabupaten PALI sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) terjawab, karena daerah itu memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah hal ini dibuktikan dengan ada sejumlah bangunan tertua sejak zaman Belanda seperti Rumah Sakit milik Pertamina yang ada di Kabupaten PALI.

Baca juga: HUT ke 1338, Kota Palembang Palembang Dapat Kado Rp 123 Miliar dari Gubernur 

Karena itu tugas Bupati dan Wakil Bupati PALI yang sudah dilantik untuk menyelaraskan berlimpahnya SDA yang dimiliki tersebut linier dengan kesejahteraan rakyat.

“ Ternyata daerah ini sangat potensial menjadi segitiga emasnya Sumatera Selatan. PALI akan menjadi jalan pintas dari Palembang menuju Musi Rawas, Lubuk Linggau dan Mura Tara. Ini sudah saya buktikan kedepan tidak ada lagi daerah di Sumsel ini jarak tempuhnya lebih dari 4,5 jam saja.

Jadi jalan dari Kabupaten PALI, Lubuk Linggau, Mura dan MuraTara, kita bangun jalan permanen, Insya Allah selesai tahun ini. Bahkan jika jalan ini jadi akan menjadi akses tercepat dibanding dengan jalan tol jalan yang melewati HTI sudah ada izin dari Menteri Kehutanan,” tambah Herman Deru.

Dikesempatan ini Herman Deru juga mengapresiasi kerja keras yang telah ditunjukan H Rosidin sebagai Penjabat (Pj) Bupati PALI sudah bekerja baik.

Mensukseskan jalannya PSU Pali dengan baik tidak ada konflik.

“Kerja 100 hari pak Rosidin sebagai Pj Bupati akan dikenang. Demikian juga dengan penyelenggara KPU dan Bawaslu yang telah bekerja secara terhormat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved