Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Pemkot dan Polres Lubuklinggau Teken NPHD Penerimaan Bintara Polri

Pemkot Lubuklinggau diwakili Asisten III, H Tamri menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)penerimaan Bintara Polri bersumber dana hibah

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau diwakili Asisten III, Bidang Administrasi Umum, H Tamri menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) penerimaan Bintara Polri bersumber dana hibah Kabupaten/Kota se Sumsel di Mapolres Lubuklinggau Kamis (17/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau diwakili Asisten III, Bidang Administrasi Umum, H Tamri menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) penerimaan Bintara Polri bersumber dana hibah Kabupaten/Kota se-Sumsel di Mapolres Lubuklinggau Kamis (17/6/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan serentak Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan secara daring oleh Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri menyebutkan program ini adalah program dimana untuk mengisi penyusutan anggota Polri seperti yang meninggal, pensiun, ataupun adanya pemekaran Polres baru.

"Hanya empat  Polda yang berkesempatan seperti ini. Saya apresiasi para kepala daerah, Kapolres dan semua yang telah membantu," kata dia.

Baca juga: Wawako Lubuklinggau Hadiri Akhirussanah Sekolah Dasar Islam Terpadu Mutiara Cendekia

Menurut Jendral bintang dua ini, dengan pembukaan calon personel Bintara Polri dengan bantuan dana hibah dari Pemkab/Pemkot di Sumsel akan menjadi tambahan personel di daerah yang masih kekurangan personel.

Selain itu, diharapkan pula dengan adanya penambahan kuota Bintara Polri maka penjagaan keamanan di wilayah kabupaten dan kota yang ada di Sumsel semakin meningkat, serta ketertiban masyarakat di daerah-daerah yang rawan juga ikut meningkat.

"Kami berharap dengan penambahan kuota Bintara Polri di Sumsel ini bisa memberikan peluang lebih besar bagi putra dan putri daerah Sumsel untuk menjadi bagian dari kepolisian," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved