Breaking News:

Sriwijaya Expo 2021 Akan Digelar di Dining Hall JSC, Mulai 2-5 Juli

Gelaran Sriwijaya Expo 2021 kembali akan diselenggarakan pada 2-5 Juli 2021 mendatang di Dining Hall, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
ISTIMEWA
Ketua Panitia Sriwijaya Expo 2021, yang juga Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel Ernila Rizar 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Gelaran Sriwijaya Expo 2021 kembali akan diselenggarakan pada 2-5 Juli 2021 mendatang.

Tahun ini Sriwijaya Expo 2021 akan diadakan di Dining Hall, Jakabaring Sport City (JSC).

Sriwijaya Expo merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumsel yang diketuai oleh Febrita Lustia Herman Deru.

Ketua Panitia Sriwijaya Expo 2021, yang juga Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel Ernila Rizar mengatakan, Sriwijaya Expo tahun ini tetap akan digelar.

"Konsep Sriwijaya Expo 2021 kali ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19," kata Ernila saat diwawancarai di Kantor Dinas Perindustrian, Jalan Demang Lebar Daun, Rabu (16/6/2021).

Ernila yang juga sebagai Ketua Harian Dekranasda Provinsi Sumsel mengatakan, saat digelarnya Sriwijaya Expo 2021, protokol Kesehatan (Prokes) harus tetap diterapkan. 

Untuk itu tahun ini lebih banyak ke informasi investasi, dan informasi pembangunan. Sedangkan untuk hiburannya diminimalis, jadi lebih kepada edukasi.

"Kita akan tampilkan, setiap hari dua sesi keterampilan untuk masyarakat. Jadi masyarakat bisa ikut, misal bikin pernak pernik seperti konektor, cendramata dan lain-lain," katanya.

Menurut Ernila, Sriwijaya Expo 2021 akan menampilkan pameran produk unggulan, jasa, investasi, pariwisata, industri, kerajinan, produk UMKM dan lain-lain.

Setidaknya akan ada 49 peserta dari berbagai instansi pemerintah, Dekranasda, BUMN, BUMD dan instansi lainnya. Lalu ada juga dari Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Pendidikan, BNPB, Kementerian Pariwisata dan lain-lain.

"Dengan adanya kegiatan ini kita ingin memberikan informasi kepada masyarakat, walaupun pandemi tapi roda pemerintahan dan dunia usaha tetap bergerak. Gubernur tetap konsen terhadap laju perekonomian di Sumsel," katanya.

Sriwijaya Expo 2021 ini akan dibukan dari pukul 10.00-20.00 WIB. Dihimbau kepada masyarakat, boleh hadir tapi tetap menerapkan Prokes. 

"Tetap jaga kesehatan untuk semua, sehingga informasi dapat, tapi tetap memikirkan kesehatan diri kita dan orang lain," tutupnya.

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved