Breaking News:

Berita Palembang

Gratis Berkunjung ke Alquran Al Akbar Gandus, Cukup Bawa Fotokopi KTP

Cara mendapatkan tiket gratis masuk ke Alquran Al Akbar cukup mudah. Perwakilan pengurus masjid atau majlis taklim hanya perlu mendaftarkan jemaahnya.

Editor: Vanda Rosetiati
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Wisata Religi Bayt Alquran Al Akbar di Jalan M. Amin Fauzi, Soak Bujang, Kecamatan Gandus Kota Palembang. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Objek wisata religi Bayt Alquran Al Akbar menawarkan paket wisata gratis bagi rombongan pengurus jemaah masjid atau musalah dan untuk jemaah majelis taklim wanita di Kota Palembang.

Tawaran wisata gratis ini berlaku untuk periode kunjungan pada 1-30 Agustus 2021.

Inisiator dan pembuat Bayt Al Quran Al Akbar, Syofwatillah Mohzaib, mengatakan, penggratisan tiket masuk ke objek wisata yang kerap disebut Alquran Raksasa ini dalam rangka tasyakuran Hari Jadi Alquran Al Akbar dan Semarak Tahun Baru Islam 1443 Hijriah.

"Gratis masuk ini juga sekaligus untuk peringatan HUT ke 76 RI pada tanggal 17 Agustus," katanya Senin (15/6/2021).

Baca juga: Resep Cuko Pempek Palembang Ini Tahan 3 Bulan, Dibuat Pakai Cabai Rawit dan Bawang Putih Kukus

Cara mendapatkan tiket gratis masuk ke Alquran Al Akbar cukup mudah. Perwakilan pengurus masjid atau majlis taklim hanya perlu mendaftarkan jemaahnya dengan mengirim data lengkap dan salinan (fotokopi) KTP ) pada H-3 sebelum kedatangan.

Tiket gratis ini tidak berlaku untuk pengunjung reguler atau tanpa mendaftar terlebih dahulu. Bagi pengunjung reguler tetap diberlakukan harga tiket normal Rp20.000 per orang.

"Jika tertarik berkunjung diimbau segera mendaftar karena kuota terbatas," ujar Syofwatillah.

Saat akan berwisata rombongan pengurus masjid atau jemaah majlis taklim harus dalam keadaan sehat atau negatif Covid-19. Selain itu, pengunjung juga wajib mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan sebelum memasuki area wisata, memakai masker dan tidak berkerumun.

"Kita menerapkan prokes yang ketat. Pengunjung juga dibatasi dan yang paling penting syaratnya sehat dan negatif Covid-19 saat datang ke sini agar terhindar dari penularan," jelas Syofwatillah. (sp/jati)

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved