Berita PALI

Pj Bupati PALI Rosidin Hasan Instruksikan Nakes Siaga Sigap Beri Layanan

Prioritas kita dalam memberikan pelayanan optimal adalah pada fasilitas kesehatan karena setiap hari bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/REIGAN
Pj Bupati PALI Rosidin Hasan saat meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas Tempirai Kecamatan Penukal Utara, Senin (14/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Penjabat (Pj) Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr H Rosidin Hasan menginstruksikan agar seluruh pegawai Kesehatan di Bumi Serepat Serasan harus memberikan pelayanan maksimal mengedepankan cara yang humanis.

Rosidin Hasan menegaskan dirinya enggan mendengar ada keluhan masyarakat Kabupaten PALI terkait pelayanan di salah satu Fasilitas Kesehatan (Faskes), apalagi menyangkut nyawa seseorang.

"Prioritas kita dalam memberikan pelayanan optimal adalah pada fasilitas kesehatan karena setiap hari bersentuhan langsung dengan masyarakat." ungkap Rosidin Hasan saat meninjau Puskesmas Air Itam dan Puskesmas Tempirai, Senin (14/6/2021).

Menurutnya pusat kesehatan masyarakat atau Puskesmas menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan, sehingga memiliki peran penting dalam memenuhi hak warga untuk hidup sehat.

"Puskesmas harus tetap siaga memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat. Selalu siaga dan sigap ketika ada warga yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan," katanya.

Baca juga: 3 Pemalak Minta Uang Keamanan Rp 30 Ribu ke Sopir Truk CPO di Boom Baru, Diamankan Tim Beguyur Bae

Baca juga: Amankan Pasokan Listrik, PLN ULP Pangkalan Balai Rutin Lakukan ROW

Rosidin menambahkan, dalam memberikan pelayanan, petugas atau tenaga medis harus mengutamakan keramahan dan selalu menebar senyum, meski senyuman terkadang dianggap biasa.

"Banyak faskes atau tempat praktek dokter yang ramai dikunjungi dan tak sedikit pasien puas, bahkan sembuh dengan modal senyuman, padahal metode pengobatan dan obatnya sama dengan faskes pada umumnya," imbuhnya.

Dirinya berharap pelayanan kesehatan di PALI akan lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

"Saat ini PALI terus membangun, termasuk membangun rumah sakit Pratama di Tanah Abang yang Insyaallah tidak lama lagi bisa difungsikan. Diharapkan kian lengkapnya Faskes di PALI pelayanan semakin maju dan maksimal," ujarnya. (sp/cr2)

Ikuti Kami di Google Klik

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved