Berita Ogan Ilir

Dikunjungi Bupati OI Panca Wijaya, Nuryati Menangis Haru,Pasutri Tinggal dengan Ayam Terima Bantuan

Kami datang untuk menyerahkan bantuan yang semoga dapat membantu meringankan beban Ibu dan Bapak

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Ilir, Siti Khadijah Mikhailia Khairunisa Alamsjah atau Mikhailia Tikha Alamsjah, saat mengunjungi kediaman Sulaiman dan Nuryati, Senin (14/6/2021) petang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Bantuan terus mengalir bagi pasangan suami istri yang tinggal di rumah tak layak huni di Ogan Ilir.

Pasutri bernama Sulaiman (65 tahun) dan Nuryati (60 tahun), merupakan warga RT 02 Dusun I Desa Teluk Kecapi, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir.

Keduanya menempati rumah reot yang terbuat dari papan dan daun nipah.

Kondisi pasangan ini mengundang perhatian dari berbagai pihak.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yang memberikan bantuan berupa uang tunai Rp 5 juta untuk membangun tempat tinggal yang lebih layak.

Bantuan uang tunai ini berasal dari dana pribadi Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar.

Pada penyerahan bantuan ini, dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Ilir, Siti Khadijah Mikhailia Khairunisa Alamsjah atau Mikhailia Tikha Alamsjah.

"Kami datang untuk menyerahkan bantuan yang semoga dapat membantu meringankan beban Ibu dan Bapak," kata Tikha saat mengunjungi kediaman Sulaiman dan Nuryati, Senin (14/6/2021) petang.

Tak hanya uang tunai, Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas Sosial juga membantu memperbaharui data kependudukan Sulaiman dan Nuryati.

"Dengan pembaharuan data kependudukan ini, Ibu dan Bapak bisa lebih mudah berurusan dengan birokrasi ke depannya, seperti mengurus data penerima bantuan sosial dari pemerintah," ujar Tikha.

Di samping itu juga, Sulaiman dan Nuryati mendapatkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan tidur seperti bantal, selimut dan sprei.

Baca juga: Dengarkan Keluhan Pedagang, Ridho-Fikri Kunjungi Pasar Ikan Higienis

Baca juga: 3 Pemalak Minta Uang Keamanan Rp 30 Ribu ke Sopir Truk CPO di Boom Baru, Diamankan Tim Beguyur Bae

Bahkan Pemkab Ogan Ilir juga membantu urusan detil, yakni akan membuatkan sebuah kandang ayam agar Sulaiman dan Nuryati tak tinggal bersama hewan ternak mereka.

"Tadi Ibu Nuryati bilang, kalau ayam di luar rumah, takut hilang karena tidak ada kandangnya. Nanti kita buatkan ya agar Ibu dan Bapak bisa nyaman di dalam rumah," kata Tikha.

Kepala Dinas Sosial Ogan Ilir, Bahrus Syarif mengatakan, pembangunan tempat tinggal akan dilakukan segera, dengan bantuan masyarakat sekitar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved