Breaking News:

Berita Palembang

16 Preman dan Jukir Liar Diamankan Polsek IB II, Lapor Aksi Premanisme Hubungi Call Center 110

Khusus untuk laporan cepat, masyarakat dapat menggunakan layanan Call Center Polri bebas pulsa selama 24 jam melalui 110.

Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/JATI PURWANTI
Sebanyak 16 juru parkir liar dan preman yang terjaring operasi anti premanisme diamankan oleh Polsek Ilir Barat I Palembang, Senin (14/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kepolisian Sektor (Polsek) Ilir Barat (IB) I Palembang menggelar operasi anti premanisme di Kota Palembang.

Operasi ini dipimpin Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat I Palembang Iptu Arlan Hidayat berhasil mengamankan 16 preman dan juru parkir liar dan di tiga fasilitas publik yakni Pasar 36 Ilir, Pasar Soak Bato dan seputar Jalan Merdeka.

Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat I Palembang Iptu Arlan Hidayat, menyebutkan, operasi ini dilakukan atas tindak lanjut dari beberapa laporan masyarakat yang resah dengan aksi premanisme tersebut.

"Operasi imbangan razia premanisme berdasarkan laporan masyarakat. Kegiatan tadi pagi," ujarnya, Senin (14/5/2021).

Juru parkir liar dan preman yang terjaring razia tersebut akan diberikan pembinaan. Menurut Arlan, tim kepolisian akan melakukan operasi ini secara berkelanjutan.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan untuk segera membuat laporan resmi jika mengalami kejadian pemalakan oleh oknum juru parkir liar.

Adapun tujuannya agar petugas dapat melakukan tindak lanjut dari laporan tersebut dan bukan hanya memviralkan saja.

"Khusus untuk laporan cepat, masyarakat dapat menggunakan layanan Call Center Polri bebas pulsa selama 24 jam melalui 110," kata Arlan.

Razia Preman Sebelumnya

Sebelumnya, Tim Beguyur Bae Unit Opsnal Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang kembali menggelar razia premanisme disejumlah wilayah di Kota Palembang Sabtu (12/6/2021) yang merupakan atensi langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved