Breaking News:

Berita Muratara

Sekolah di Kabupaten Muratara 100 Persen Siap Belajar Tatap Muka, Disiplin Prokes Diperketat

Dari beberapa alasan itu kita memulai untuk menerapkan sistem belajar tatap muka. Alhamdulillah, kasus Covid-19 tidak ada peningkatan.

TRIBUN SUMSEL/RAHMAT AIZULLAH
Pemeriksaan suhu tubuh terhadap siswa sebelum masuk gerbang sekolah di SMP Negeri 2 Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Sekolah di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) telah siap 100 persen menerapkan sistem belajar tatap muka.

Saat ini seluruh SD dan SMP di Muratara sudah belajar tatap muka namun dengan sistem ganjil genap dan maksimal 15 siswa dalam satu ruangan kelas.

Belajar tatap muka sistem ganjil genap yang dimaksud ialah siswa dengan nomor absen ganjil sekolah pada hari Senin, Rabu, dan Jumat.

Sedangkan siswa dengan nomor absen genap sekolah pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

"Seratus persen sekolah di sini sudah siap melaksanakan belajar mengajar tatap muka," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, Sukamto, Jumat (11/6/2021).

Menurut Sukamto, ada beberapa alasan khusus penerapan belajar mengajar tatap muka mulai diberlakukan.

Diantaranya, Kabupaten Muratara saat ini tidak ada peningkatan kasus Covid-19 baru dan status wilayah berada pada zona aman.

Selain itu, sekolah dengan sistem daring seperti yang diterapkan selama ini tidak efektif karena banyak wilayah belum ada jaringan telekomunikasi.

"Dari beberapa alasan itu kita memulai untuk menerapkan sistem belajar tatap muka. Alhamdulillah, kasus Covid-19 tidak ada peningkatan," kata Sukamto.

Namun demikian, dia menekankan agar setiap penyelenggara sekolah memperketat pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

Halaman
12
Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved