Breaking News:

Pendaftaran Komcad Tahap 1 Ditutup, Ini Jadwal Pengumuman Seleksi Kompetensi dan Pelatihan Dasar

Selama menjalani latihan dasar tersebut, setiap calon anggota komcad akan memperoleh uang saku, perlengkapan perseorangan lapangan, rawatan kesehatan

Editor: Wawan Perdana
komcad.kemenhan.go.id
Pendaftaran Komponen Cadangan (Komcad) tahap pertama tahun 2021 telah ditutup. 

TRIBUNSUMSEL.COM-Pendaftaran Komponen Cadangan (Komcad) tahap pertama telah ditutup pada 7 Juni 2021. Pada tahap pertama ini, pemerintah akan merekrut sebanyak 1.500 Komcad untuk matra angkatan darat.

Adapun jadwal dan tahapan perekrutan Komcad dikutip dari komcad.kemenhan.go.id, dimulai dengan pendaftaran online dan fisik serta seleksi administratif.

Setelah itu, tahap berikutnya adalah seleksi kompetensi yang akan dilaksanakan pada 7-17 Juni 2021.

Tahap selanjutanya Latsarmil atau pelatihan dasar kemiliteran pada 21 Juni 2021.

Setelah melakukan serangkaian seleksi dan dinyatakan lolos, calon Komponen Cadangan akan melaksanakan proses pendidikan pelatihan dasar kemiliteran (Latsarmil) selama 3 (tiga) yang bertempat di lembaga pendidikan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia dan/atau kesatuan Tentara Nasional Indonesia yang ditunjuk.

Bagi mereka yang dinyatakan lulus, nantinya akan menjalani pelatihan dasar.

Baca juga: Apa Arti, Tugas dan Fungsi Komponen Cadangan (Komcad) Pasukan TNI, Ini Tahapan Seleksi

Selama menjalani latihan dasar tersebut, setiap calon anggota komcad akan memperoleh uang saku, perlengkapan perseorangan lapangan, rawatan kesehatan, serta perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Para peserta yang mendaftar Komcad sedang menunggu pengumuman, yang akan disiarkan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) melalui laman resmi komcad.kemhan.go.id.

Calon Komponen Cadangan yang telah lulus mengikuti pelatihan dasar kemiliteran diangkat dan ditetapkan menjadi Komponen Cadangan untuk melakukan masa pengabdian.

Masa pengabdian terdiri dari masa aktif dan masa tidak aktif.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved